get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Usai Covid Jumlah Jamaah Haji asal Pandeglang Meningkat, Bupati Pandeglang Titip Doa

Selasa, 20 Juni 2023 | 10:54 WIB
header img
1.276 Jamaah Haji asal Pandeglang berangkat ke tanah suci. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Usai Covid, jumlah jamaah haji tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, yakni mencapai 1.276 Jamaah. Para Jamaah haji kloter 64 asal Pandeglang tersebut telah diberangkatkan, pada Senin (19/06/2023).

"Kurang lebih sebannyak 1.276 jamaah yang tergabung dalam kloter 16, 37, 46, 55, 64, 65. Jamaah haji Pandeglang tahun 2023 lebih banyak dari tahun lalu, tahun ini jamaah haji asal Kabupaten Pandeglang mengalami peningkatan," demikian dikatakan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pandeglang, H. Amin Hidayat, MAg.

"Tahun lalu pada kondisi covid hanya 385 jamaah, alhamdulillah tahun ini mencapai 1.276 jamaah," lanjut Amin.

Untuk jamaah haji kloter 64 ini dikatakan Amin, sebanyak 108 jamaah yang bergabung dengan jamaah Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta.

"Jamaah haji asal pandeglang pada kloter ini hanya berjumlah 10 orang diantaranya KH. Abuya Muhtadi Cidahu," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucap syukur, karena  jamaah haji asal Pandeglang tahun ini lebih banyak dari tahun lalu.

"Kami bersyukur jamaah haji tahun ini lebih banyak, semoga terus meningkat karena banyak masyarakat pandeglang yang ingin ke tanah suci," ucap Irna.

Tak hanya itu, Irna juga menitip do'a kepada KH. Abuya Muhtadi yang berangkat ke tanah suci di kloter 64 ini, untuk Pandeglang lebih maju.

"Semoga para guru kami diberi kesehatan di tanah suci, khususnya dalam beribadah di tanah suci, dan berdoa untuk Kabupaten Pandeglang," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut