get app
inews
Aa Read Next : Ditubruk Losbak di Lebak, Satu Orang Pengendara Motor Tewas Ditempat

Geger! Bumil asal Pandeglang Melahirkan Bayi Kembar di Mobil Pick Up, Pemilik Kendaraan Shock

Selasa, 20 Juni 2023 | 18:48 WIB
header img
Iroh, Bumil asal Kp. Saketi Pasir, Desa Kadu Dampit, Kec. Saketi, Kab. Pandeglang, Banten, terpaksa melahirkan bayi kembarnya dimobil Losbak. Foto: doc. Dendi Awaludin

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Iroh, ibu hamil warga Kampung Saketi Pasir, Desa Kadu Dampit, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten, terpaksa harus melahirkan bayinya diatas mobil pick up (losbak) milik Toko Juragan Bangunan, pada Senin (19/6/2023), pemilik kendaraan shock.

Pemilik kendaraan Dendi Awaludin mengatakan, saat itu dirinya tengah berada ditoko bangunan, sekitar pukul 14.00 Wib datang seorang laki-laki dengan terburu-buru dan panik meminta tolong pinjam mobil.

"Sekitar pukul 2 siang, ada orang tiba-tiba datang ke toko dia minta tolong pinjam mobil untuk bawa orang ke Puskes katanya, saya kira bawa orang sakit, saya bilang bisa," jelas Pemilik kendaraan, Dendi Awaludin. Selasa (20/6/2023) kepada tim iNewsCilegon.id.

Dendi menuturkan, tanpa fikir panjang dirinya langsung membawa kendaraannya tepat didepan sebuah gang menuju arah rumah laki-laki yang meminta bantuan kepadanya.

"Karena ditoko kebetulan hanya ada mobil losbak biasa buat angkut barang material, akhirnya tanpa pikir panjang saya langsung bawa itu mobil, dan menunggu didepan gang arah ke rumahnya, gak lama kemudian munculah rombongan saya kira bawa orang sakit ternyata bumil (ibu hamil)," kata Dendi.

Selang beberapa meter dari lokasi penjemputan, lanjut Dendi, bumil yang dibawanya terus mengerang kesakitan, lalu kemudian melahirkan didalam mobil yang dibawanya tersebut.

"Karena mobil yang dibawa jenia pick up yang belakangnya losbak, Jadi si bumil ini duduk didepan diapit suami sama saudara laki-lakinya, selama perjalanan dia terus mengerang kesakitan karena mules mau melahirkan mungkin, saya fikir masih lama eh gak taunya kedengeran suara tangisan bayi, saya shock! Mawa mobil geh jadi gemper (bawa mobil juga jadi gugup)," ujarnya.

Meski demikian, masih kata Dendi, dirinya berusaha tetap fokus berkendara hingga akhirnya sampai ke Puskesmas yang dituju.

"Alhamdulillah perjalanan sih lancar, kebetulan jarak ke Puskesmas Saketi tidak begitu jauh hanya beberapa meter, bumil tadi langsung ditangani oleh tenaga medis yang ada dan ternyata bu Iroh ini melahirkan bayi kembar laki-laki, yang satu lahir di mobil losbak saya, yang satunya di IGD Puskesmas, saat ini bu Iroh sudah dirujuk ke RSUD Berkah Pandeglang untuk penanganan lebih lanjut, Insya Allah Ba'da maghrib saya juga mau kesana, mau nengokin," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut