get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Viral Mantan Rentenir Naik Haji, Tak Bisa Lihat Ka'bah

Rabu, 12 Juli 2023 | 10:47 WIB
header img
Viral dijagat mata, mantan rentenir naik haji tapi tak melihat ada Ka'bah saat tawaf. Foto Ilustrasi: Istimewa

MEKKAH, iNewsCilegon.id - Sebuah video dijagat maya mendadak viral. Video yang bercerita tentang seorang mantan rentenir naik haji ini pertama kali dibagikan oleh akun Facebook Alman Mulyana.

Dalam videonya, Alman bersama rekannya, Irlan, membagikan cerita tentang seorang jemaah haji yang tidak bisa melihat Ka'bah saat menjalankan tawaf haji.

"Seorang rentenir yang tobat naik haji, setelah sampai ke Mekkah orang itu enggak melihat Kabah. Allahu Akbar. Coba bayangkan kita datang jauh dari Indonesia, terus enggak bisa melihat Kabah," keterangan Irlan yang dikutip iNewsCilegon.id dalam video. Rabu (12/7/2023).

Jemaah yang tak disebutkan identitasnya tersebut hanya ikut berkeliling dengan para jemaah haji lainnya, padahal Ka'bah ada di depan matanya. Alman Mulyana pun merasa miris mengetahui dosa yang pernah dilakukan orang itu.

"Dia mah ikut aja keliling-keliling, 'ini kemana kok keliling-keliling' katanya, Ka'bahnya enggak keliatan. Itu dosa besar rentenir itu. Ya Allah jangan sampai nih ya," ucap Alman Mulyana dalam unggahan videonya.

Diakhir video, Alman Mulyana dan Irlan berpesan agar ketika berada di Tanah Suci, para jemaah harus berkata yang baik-baik, menjaga lisan dan menggantinya dengan dzikir mengingat Allah SWT. 

"Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya!," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut