get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Keren, 2 Siswa asal Banten Raih Juara di Olimpiade Biologi Internasional

Minggu, 16 Juli 2023 | 09:13 WIB
header img
2 siswa asal Banten raih juara IBO 2023 di Uni Emirate Arab. Foto: Kemdikbud

CILEGON, iNewsCilegon.id - Nakeisha Jovita Purnomo yang berasal dari SMAK Penabur Gading Serpong dan Mariel Chrysantha Tampubolon siswa SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan, Banten, berhasil gondol perunggu di ajang Olimpiade Biologi Internasional atau International Biology Olympiad (IBO) ke-34 yang diselenggarakan di Al Ain Uni Emirat Arab.

Dilansir iNewsCilegon.id dari laman kemdikbud.go.id, Minggu (16/7/2023), Mariel Chrysantha Tampubolon mengaku bangga dan juga bahagia atas capaian prestasi tersebut. 

"Bangga bisa meriah juara di ajang Internasional dan terima kasih kepada Kemendikbudristek yang telah memfasilitasi hingga mendapatkan beasiswa pendidikan ke University of California San Diego, Amerika Serikat," ucapnya.

Marel mengatakan, bahwa banyak proses dan tahapan untuk bisa mencapai prestasi tersebut.

"Diantaranya latihan soal, kemudian belajar banyak dari membaca buku, dan membiasakan diri memiliki rasa ingin tahu yang besar," kata Marel.

"Saya juga belajar dari tim pembina yang disiapkan oleh Kemendikbudristek hingga bisa mengikuti IBO dan mendapatkan medali perunggu," lanjutnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut