get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, Ratusan Anak-anak di Desa Labuan Ikuti Lomba MTQ 

Rabu, 19 Juli 2023 | 12:34 WIB
header img
Sambut tahun baru Islam 1445 Hijriyah, ratusan anak-anak dan remaja di Desa Labuan ikuti lomba adzan hingga Marhaba. Foto: iNewsCilegon.id/Ila Nurlaila Sari

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Sambut tahun baru islam 144t Hijriyah, sebanyak 100 anak-anak dan remaja di Kampung Panguseupan, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, ikuti aneka perlombaan. Mulai dari, Mutsabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) hingga Pemilihan dai cilik (Pildacil). Rabu (19/7/2023), bertempat dihalaman masjid Al Mustghfirin, Kampung Panguseupan, Labuan.

Salah satu Panitia kegiatan, Oyok Yudaningrat mengatakan, aneka lomba ini diikuti oleh anak-anak dan usia remaja di Desa Labuan.

"Jumlah peserta 100 orang yang berasal dari warga Desa Labuan, ada beberapa jenis kategori yang dilombakan yakni MTQ, Marhabaan, Pildacil dan lomba adzan," demikian dikatakan Ketua Panitia kegiatan, Oyok Yudaningrat. Rabu (19/7/2023).

Oyok mengatakan, penyelenggaraan lomba ini dalam rangka menyambut pergantian taun baru islam 1445 Hijriyah. 

"Lomba dilaksanakan sejak tanggal 15 juli sampai 19 juli 2023, dan maksud dari acara ini untuk menyambut tahun baru islam 1445," kata Oyok.

Untuk hadiah, lanjut Oyok, Panitia menyediakan sejumlah hadia uang tunai, piala dan juga piagam untuk para juara.

"Untuk pengumuman Juara nanti malam ba'da isya, Juara yang diambil masing lomba hanya  1 dan  2, hadiah yang diberikan yakni uang pembinaan, piagam, piala. Sementara untuk penilaian dilakukan oleh dewan juri yang berasal dari pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Labuan," jelasnya.

Oyok berharap, kegiatan serupa dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan menjadi pemicu anak-anak dalam belajar tentang Al-qur'an dan ilmu agama.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi penyemangat anak-anak kita dalam belajar tentang keagamaan, daripada main gak jelas," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut