get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Perhatikan Kesejahteraan Guru, FKDT Kota Cilegon Menolak Hak Interpelasi

Jum'at, 14 Januari 2022 | 21:07 WIB
header img
Ketua FKDT Kota Cilegon, Mahruri (kedua dari kiri) menolak hak interpelasi karena Pemkot Cilegon saat ini telah menaikkan honor para guru

CILEGON, iNews – Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Cilegon, Mahruri menolak hak interpelasi yang diajukan sejumlah anggota DPRD Cilegon. Karena, Pemerintah Kota Cilegon saat ini sudah memperhatikan kesejahteran para guru.

“Kenaikan honor guru FKDT dari Rp.400.000 menjadi Rp.675.000 per bulan. Insyaa Allah, guru-guru FKDT yang berjumlah 1.500 guru ini siap mendukung program-program Pak Wali Kota Cilegon, Bapak Helldy Agustian,” ujar Mahruri di Cilegon, Jumat (14/1)

Di tempat yang sama, Wakil Ketua FKDT Kota Cilegon Ahmad Jazuli justru mengapresiasi program Pak Wali Kota, sekaligus siap mendukung program-program Pak Wali Kota Cilegon, Bapak Helldy Agustian.

“Terkait hak intepelasi, kami menolak,” tegas Jazuli yang juga menjabat Ketua FKDT Kecamatan Cibeber, Cilegon.

Alasan penolakan hak interpelasi ini, jelas Jazuli bahwa program-program Pak Wali Kota sudah sesuai dengan keinginan masyarakat Kota Cilegon, apalagi dengan kenaikan honor guru dan honor RT.

“Selain itu banyak juga apresiasi dan penghargaan yang disampaikan oleh pemerintah pusat kepada Pak Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian,” tegasnya.

Atas kondisi demikian, Jazuli justru mempertanyakan tujuan digulirkannya hak interpelasi oleh anggota DPRD Cilegon.

“Hak interpelasi itu tujuannnya apa. Kalau interpelasi ini sampai berlanjut maka anggota dewan ini tidak pro rakyat,” pungkasnnya.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut