get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Wakili Banten di Ajang Nasional, Remaja Asal Cikedal Pandeglang Harapkan Dukungan Pemerintah

Kamis, 03 Agustus 2023 | 11:59 WIB
header img
Raichan Septian (18), remaja asal Kec. Cikedal, Kab. Pandeglang berhasil wakili Banten diajang Nasional. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Berhasil wakili Provinsi Banten diajang bergengsi tingkat nasional, Raichan Rizki Septiawan(18), asal Kampung Bojong Canar, Desa Cipicung, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Banten, harapkan adanya dukungan dari Pemerintah.

Raichan yang merupakan siswa aktif di SMAN 4 Pandeglang menjadi satu-satunya kandidat remaja putra perwakilan dari Provinsi Banten yang mengikuti kegiatan Lomba Putra Putri Kebudayaan Remaja Nusantara (PPKRN) Tahun 2023, yang akan digelar pada tanggal 14 - 18 September 2023, di Jakarta.

Tantri Febrianti, M.Pd, pembimbing Finalis sekaligus Dewan Guru di SMAN 4 Pandeglang mengatkan, bahwa Raichan merupakan siswa yang cukup berprestasi, baik disekolah maupun diluar sekolah. 

"Selain menjadi penari pria terbaik Lomba Sanggar Seni Menes Etnika Award, Raichan juga merupakan peserta LDKPD terbaik SMAN 4 Pandeglang yang layak di support oleh Bupati Pandeglang dan Gubernur Provinsi Banten melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang dan Dinas Pariwisata Provinsi Banten termasuk Dindikpora Kabupaten Pandeglang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten," kata Tantri Febrianti. Kamis (3/8/2023).

Tantri menuturkan, hal ini tentu menjadi suatu kebanggaan bagi Sanggar Seni Menes Etnika, SMA Negeri 4 Pandeglang, orang tuanya, bahkan termasuk masyarakat Provinsi Banten atas prestasi Raichan di bidang Seni Budaya, buktinya Raichan mampu melenggang ke Tingkat Nasional.

"Selamat berjuang untuk Raichan, semoga apa yang menjadi impian dan targetnya bisa terlaksana, disamping harapan dan doa serta dukungan dari berbagai pihak untuk Raichan," ujarnya.

Sementara itu, Iwan Radar, Orang tua Raichan menambahkan, bahwa putranya tersebut memang sudah sering mengikuti berbagai lomba sejak kecil, baik disekolah maupun umum.

"Udah dari kecil ikut-ikut lomba dan sudah banyak juga prestasinya baik disekolahan maupun diluar sekolah, oleh karenanya kami sebagai orang tua berharap adanya dukungan dari Pemerintah agar anak kami bisa mengikuti ajang tingkat nasional ini dengan baik dan berhasil mengharumkan nama daerah," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut