get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

2 Tahun Menanti, Akhirnya Ribuan Warga Kabupaten Pandeglang Dapat Set Top Box Gratis

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 13:27 WIB
header img
Ribuan warga Kab. Pandeglang terima set top box gratis. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Setelah menanti selama dua tahun, akhirnya 2.225 masyarakat Kabupaten Pandeglang mendapatkan bantuan Set Top Box atau alat Televisi Digital.  

Kepala PT Pos Pandeglang Ganjar Ramadan mengatakan, PT Pos Indonesia adalah perusahaan milik negara dibawah naungan Kementerian BUMN dan Kementerian Kominfo. Oleh sebab itu, kata Ganjar PT.Pos ditunjuk dalam penyaluran STB.

"Saat ini yang turun dari total pengajuan baru 2.225 unit di 5 kecamatan yaitu Kecamatan Cadasari 785, Kecamatan Karangtanjung 126, Kecamatan Koroncong 391, Kecamatan Majasari 730, dan Kecamatan Pandeglang 193," terangnya. Kamis (3/8/2023).

Menurut Ganjar, bantuan STB ini merupakan bentuk perhatian pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kominfo untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi.

"Tujuan utama dari program ini adalah untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap informasi di berbagai belahan dunia," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, bantuan ini bis membantu masyarakat mengakses informasi melalui Tv digital.

"Informasi penting, bantuan Set Top Box mempermudah masyarakat mengakses informasi melalu media Tv digital," kata Irna.

Menurut Irna, saat ini memang TV konfensional sudah beralih ke TV digital, oleh sebab itu Pemerintan melalui Kementerian Kominfo memberikan bantuan set top box untuk masyarakat kurang mampu.

"Yang diajukan kurang lebih 66.000, saat ini yang baru keluar sebanyak 2.225 untuk Pemerintah Kabupaten Pandeglang," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut