get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Cukup Siapkan Uang Rp3 Juta Bisa Umrah, Ini Info dari Website Pemerintah Arab Saudi

Minggu, 13 Agustus 2023 | 14:15 WIB
header img
Website milik Pemerintah Arab Saudi, menginformasikan mudahnya para calon jemaah umrah. Foto: Website hajj.nusuk.sa

CILEGON, iNewsCilegon.id  Gaet jemaah umrah dari berbagai penjuru dunia, Pemerintah Arab Saudi membuka Nusuk, link website yang disebut-sebut bakal memudahkan para calon jemaah umrah yang berbudget terbatas, cukup siapkan Rp3 jutaan sudah bisa berangkat umrah.

Melalui website atau aplikasi digital khusus ini, Pemerintah Arab Saudi menjual paket umrah langsung ke para jemaah. Kini setiap orang bisa mengakses aplikasi tersebut untuk berangkat umrah.

Meski disediakan oleh Pemerintah Arab Saudi, warga negara Indonesia tak perlu khawatir, karena tampilan pada website tersedia pilihan bahasa Indonesia. 

Dalam tampilan pada menu website, paket umrah paling murah hanya 750 riyal atau sekitar Rp3 juta per orang, dengan operator Bright for Umrah.

Sementara itu paket umrah termahal adalah 6.500 riyal atau sekitar Rp26,2 juta dengan durasi menginap lima malam. Paket Basma Emaar Group ini mahal, karena layanan transportasi di Arab Saudi diberlakukan secara VIP.

Selain itu, kamar hotelnya tertulis spesial. Total ada 23 paket umrah oleh berapa provider yang bisa dipilih masyarakat.

Paket tersebut sudah meliputi visa, menginap di hotel lima malam beserta akomodasi lainnya untuk kebutuhan pribadi jemaah. Wow, worth it juga ya!

Bagaimana cara daftarnya?

Dilansir iNewsCilegon.id dari laman hajj.nusuk.sa, berikut cara membuat akun di Platform Nusuk :

1. Silahkan login ke portal www.hajj.nusuk.sa

2. Pilih create account

3. Pilih opsi "Guest Pilgrims"

4. Lalu masukan data "tamu undangan utama" yang telah mendapatkan user

5. Setelah itu masukan kode OTP yang dikirim ke email

Setelah seluruh tahapan dilalui, tamu undangan dapat melakukan login ke dalam sistem nusuk untuk membeli paket dengan memasukan email yang didaftarkan dan pasword yang ditentukan.

Untuk dapat melakukan pembayaran paket haji melalui platform nusuk, terdapat beberapa cara, diantaranya melalui kartu visa, mastercard, bank transfer, atau setor secara cash (terbatas pada beberapa negara).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut