get app
inews
Aa Read Next : Terobosan Helldy Sejahterakan Warga Cilegon, MoU dengan PT NSI Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Suku Asli Indonesia Bermata Biru Cantik Menawan, Suku Lingon

Minggu, 13 Agustus 2023 | 14:01 WIB
header img
Warga Lingon, Suku di Indonesia bermata biru. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Tidak banyak yang diketahui tentang sejarah Suku Lingon karena minimnya data dan penelitian yang dapat diakses.

Suku Lingon merupakan suku yang diperkirakan tinggal di wilayah terpencil dan belum terjelajah di Indonesia. Uniknya, warga suku Lingon ini memiliki warna mata yang tak biasa, yakni bermata biru.

Namun, ada cerita turun temurun dari mulut ke mulut tentang nenek moyang mereka yang menjadi bagian integral dari mitos dan legenda di sekitar wilayah tempat tinggal mereka.

Para anggota Suku Lingon meyakini bahwa nenek moyang mereka memiliki hubungan dengan kekuatan alam dan roh-roh yang mendiami alam sekitar.

Fenomena ini menarik minat banyak orang dan menimbulkan banyak pertanyaan tentang asal-usul serta warisan genetik mereka.

Beberapa ahli antropologi dan peneliti telah mencoba mencari jejak Suku Lingon, tetapi hingga saat ini, mereka masih menjadi misteri yang belum terpecahkan. 

Meski demikian, misteri Suku Lingon di Indonesia tetap menjadi daya tarik bagi para penjelajah, peneliti, dan pecinta budaya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut