get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Tak Lagi Zigzag, Begini Tampilan Praktek Uji Pembuatan SIM di Polres Pandeglang

Senin, 14 Agustus 2023 | 13:18 WIB
header img
Mudahkan Warga, Polres Pandeglang ubah lapangan uji praktek SIM. Foto Ilustrasi: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Mudahkan warga dalam proses membuat surat izin mengemudi (SIM), Polres Pandeglang merubah tampilan lapangan tempat praktek uji pembuatan SIM

Tampilan baru ini sudah sejak satu minggu yang lalu, bentuk sirkuit atau lintasan di Satpas Satlantas Polres Pandeglang ini telah berubah, tampak lebih lebar dibanding sebelumnya dan tidak ada lagi lintasan zig-zag dan angka delapan.

“Sudah ada jukrah dari korlantas dan juga dari ditlantas Polda Banten tentang perubahan uji praktek R2. Sudah langsung ditindak lanjuti oleh Kasat Lantas Polres Pandeglang beserta Kanit Regident Polres Pandeglang untuk menyesuaikan dan action untuk ujian praktek R2 kepada pemohon sim yang melaksanakan uji praktek R2,” demikian dikatakan Kapolres Pandeglang, Belny Warlansyah. Senin (14/8/2023).

Belny mengatakan, dengan adanya sarana lapangan praktek uji SIM praktek roda dua (R2) yang baru ini adalah guna meningkatkan kualitas pelayanan Publik, khususnya dalam pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM). 

"Sehingga kedepan, proses pembuatan SIM khususnya untuk pengendara Roda Dua dapat lebih maksimal, setelah adanya lapangan praktek yang lebih baik," kata Belny.

Lanjut Belny, meski lintasan sudah berubah menjadi lebih lebar dibanding sebelumnya, pihaknya masih melanjutkan program coaching clinic  (Pelatihan) kepada pemohon SIM dibantu petugas.

“Terkait Uji SIM untuk Roda dua saat ini sudah tidak sulit lagi untuk melakukan ujian karna sekarang sudah ada tempatnya yang telah di renovasi dengan baik, semoga hal ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para pemohon khusus SIM C yang ada di Kabupaten Pandeglang," tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut