get app
inews
Aa Read Next : Manchester City Tertarik Jeremy Doku, Siap Gantikan Posisi Mahrez

Real Madrid Resmi Datangkan Kepa Arrizabalaga

Selasa, 15 Agustus 2023 | 13:20 WIB
header img
Real madrid secara resmi mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea gantikan Courtois yang cidera. Foto : Instagram @Kepaarrizabalaga

DEPOK, iNewsCilegon.id - Real madrid secara resmi mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea gantikan Courtois, Senin, (14/8/2023).

Klub Liga Spanyol Real Madrid resmi mengumumkan transfer penjaga gawang Kepa Arrizabalaga dari Chelsea dengan status pinjaman yang berakhir pada 30 Juni 2024.

"Real Madrid CF dan Chelsea FC telah menyepakati transfer untuk pemain Kepa Arrizabalaga yang akan dikontrak di awal musim ini hingga 30 Juni 2024," tulis Real Madrid dalam keterangan resmi, Senin.

Menurut konfirmasi Fabrizio Romano, tak ada klausul pembelian permanen untuk Kepa di akhir musim.

Kepa Arrizabalaga diproyeksikan oleh Real Madrid untuk menjadi penjaga gawang sementara menggantikan Thibaut Courtois yang mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) dan dipastikan absen selama semusim.

Tentu menjadi beban berat di pundak Kepa untuk menggantikan posisi Courtois yang menjadi kiper utama Real Madrid.

Kiper tim nasional Spanyol itu juga akan bersaing dengan Andriy Lunin untuk memperebutkan satu posisi di bawah mistar gawang Los Blancos pada musim ini.

Selama lima musim berseragam The Blues Chelsea, Kepa Arrizabalaga telah memenangkan 1 trofi Liga Champions, 1 Piala Dunia Antarklub, 1 Piala Super Eropa, dan 1 Liga Eropa.

Di musim 2022/2023 dia mendapat penghargaan sebagai kiper yang melakukan penyelamatan terbaik di Liga Inggris.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut