get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Realisasikan Janji Kampanye, Helldy Evaluasi Program Prioritas Daerah

Selasa, 22 Agustus 2023 | 13:24 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat Rapat Koordinasi Pengendalian dan Evaluasi Program Prioritas Daerah dan Janji Politis Wali Kota di Ballroom Grand Hotel Preanger, Bandung, Senin (21/8/2023). (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

BANDUNG, iNewsCilegon.id  - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi program pemerintah daerah, terutama yang menjadi janji kampanyenya.

Langkah tersebut dibuktikan dengan digelarnya Rapat Koordinasi Pengendalian dan Evaluasi Program Prioritas Daerah dan Janji Politis Wali Kota di Ballroom Grand Hotel Preanger, Bandung yang digelar Senin hingga Rabu, 21-23 Agustus 2023.

"Kegiatan hari ini (Senin-red) sampai 2 hari kedepan bertujuan untuk mengevaliuasi pencapaian dari sepuluh janji kampanye kami,” kata Helldy, Senin (21/8/2023).

Sebenarnya, lanjut Helldy, dari sepuluh janji kampanye kami, keseluruhannya sudah terlaksana, namun memang masih ada beberapa yang belum mencpai target, terlebih masa jabatan kami sekarang hanya tiga setengah tahun saja dari yang seharusnya lima tahun. Maka dari itu, saya meminta untuk segera dievaluasi.

Meskipun demikian, Helldy menjelaskan bahwa banyak inovasi diluar janji kampanye yang telah direalisasikan. “Tentunya, selain sepuluh janji kampanye kami yang direalisasikan juga banyak inovasi di luar itu yang telah kami jalankan, di antaranya pabrik sampah, pemasangan palang pintu kereta api, mudik gratis dan banyak lainnya. Saya meminta semua itu dapat terdokumentasi dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Sekeretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin menyampaikan prognosis semester pertama tahun 2023 Kota Cilegon. “Kami sudah mengkomunikasikan prognosis semester pertama kaitan pencapaian penyerapan anggaran 2023. Dimana silva melebihi apa yang sudah ditargetkan. Artinya untuk mengalihkan dari yang tidak atau kurang penting kearah yang lebih penting dan prioritas," ungkapnya.

Plt Asisten Daerah (Asda) 2 Kota Cilegon Aziz Setia Ade Putra mengatakan, tujuan digelarnya acara tersebut adalah dalam rangka pengendalian dan evaluasi  program prioritas daerah dan janji politis Wali Kota Cilegon tahun 2023. "Seluruh pejabat dan para kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) hadir," katanya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut