get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Susuri Waduk Karian, Ratusan Off Roader Gelar Ulin Bareng Bupati Lebak

Senin, 28 Agustus 2023 | 11:35 WIB
header img
Jelajahi Waduk Karian dan Kebun Sawit, ratusan off roader Ulin Bareng Bupati Lebak. Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kabupaten Lebak bersama komunitas pecinta off-road motor trail menyelenggarakan kegiatan Ulin Bareng. Ratusan off-roader ini dilepas langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, bertempat di kawasan Gor Ona Rangkasbitung. Minggu (27/8/2023).

Yadi Basari Gunawan, Ketua Pelaksana kegiatan menjelaskan, bahwa Ulin Bareng menjadi ajang silaturahmi para trail mania dari berbagai daerah, disamping dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI tingkat Kabupaten Lebak.

"Kegiatan ini sebagai rangkaian HUT RI ke-78 tingkat Kabupaten Lebak dan tentunya ajang silaturahmi para trail mania di Kabupaten Lebak dan di luar Lebak. Semoga kegiatan ini tidak sebatas hari ini saja tetapi bisa menjadi event tahunan kita bersama," kata Yadi.

Yadi menambahkan, Off-roader yang turut berpartisipasi pada kegiatan ini tidak hanya berasal dari Kabupaten Lebak, tapi juga dari luar daerah Lebak dan Banten. Mereka menjelajahi jalur perkebunan sawit dan waduk karian.

"Off roader yang ikut mayoritas dari Kabupaten Lebak, tapi dari luar daerah dan Banten juga ada beberapa perwakilab, rutenya kita jelajah waduk karian sama kebun sawit," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Iti Octavia Jayabaya menyambut baik kedatangan para off-roader dari berbagai daerah yang telah ikut berpartisipasi. 

"Kami berharap mereka (para off roader) merasa nyaman dan bahagia berkunjung ke Kabupaten Lebak, dan bisa membantu mempromosikan Kabupaten Lebak sehingga Lebak dapat lebih dikenal lagi secara luas," jelas Iti.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi acara rutin dalam rangka mempromosikan Kabupaten Lebak, dan juga dapat mendorong iklim investasi yang positif bagi daerah. Pada kesempatan ini juga saya mengingatkan untuk selalu menjaga lingkunga kita, karena beberapa daerah kita sedang mengalami kekeringan dampak dari El Nino," sambung Iti.

Pada kesempatan ini, tidak hanya diisi dengan jelajah jalur bersama, tapi juga turut dibagikan bantuan sosial untuk masjid di Kabupaten Lebak.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut