get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Duo Mahasiswa Kembar Berprestasi di Rusia dapat Bantuan Rp 10 Juta dari Pemda Pandeglang

Rabu, 30 Agustus 2023 | 13:12 WIB
header img
Duo Mahasiswa kembar di Rusia asal Pandeglang akhirnya dapat bantuan dari Pemda. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang akhirnya memberikan bantuan untuk duo mahasiswa Kembar asal Kabayan, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang telah lulus kuliah dari universitas Kazan Federal University, Rusia.

Bantuan tersebut kurang lebih sebesar Rp10 juta yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Ali Fahmi Sumanta, bertempat di kantor Setda Pandeglang. Selasa (29/8/2023).

Diketahui, Duo mahasiswa tersebut yakni Muhamad Viky Sultan dan Muhamad Viqri Sultan mendapatkan beasiswa kuliah diluar negeri, dan merupakan anak kembar dari seorang guru honorer yang bernama Rusmiyati, warga Kabayan Citiis, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang.

Rusmiyati, selaku orang tua, mengatakan, bahwa selama putra kembarnya berkuliah di Rusia gratis, dan ditanggung oleh Pemerintah Rusia hingga kuliahnya selesai.

"Biaya kuliah dari pemerintah Rusia, namun makan transportasi dan biaya kebutuhan dari kita pribadi selama disana," ujar Rusmiyati.

Namun, kata Rumiyati, saat kedua anaknya hendak pulang usai lulus kuliah, Rusmiyati meminta dukungan pemerintah lantaran khawatir tidak cukup untuk biaya transportasi.

"Kami bertemu Ibu Bupati, minta bantuan ibu bupati untuk kepulangan anak-anak saya dari luar negeri, Alhamdulillah kami dibantu oleh Bupati," kata.

"Terimakasih ibu Bupati, dengan adanya bantuan ini anak kami bisa pulang ke indonesia dengan selamat," sambungnya.

Rusmiyati berharap, semoga ilmu yang diperoleh kedua anak kembarnya selama di luar negeri bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara khususnya Kabupaten Pandeglang.

"Semoga anak kami bisa bermanfaat bagi daerah, bangsa, dan agama, terimakasih kepada semua jajaran, dan Ibu Bupati yang telah memberikan bantuan yang luar biasa diberi kesehatan dan keberkahan," tandasnya.

Sementara itu, Sekda Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan, semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah  Kabupaten Pandeglang dapat bermanfaat untuk biaya kepulangan anaknya dari luar negeri.

"Salam dari bupati, Ibu Bupati mewakilkan kepada kami untuk menyampaikan ini untuk kepulangan anak ibu dari luar negeri," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut