get app
inews
Aa Read Next : Mandi Malam Ternyata Penyebab Rematik, Inilah 4 Aktivitas Berbahaya Menyebabkan Rematik

3 Manfaat Ikan Salmon Sashimi untuk Kesehatan

Kamis, 31 Agustus 2023 | 07:05 WIB
header img
Ikan salmon terkenal sebagai sumber protein berkualitas tinggi dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id – Ikan salmon terkenal sebagai sumber protein berkualitas tinggi dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Ikan ini juga kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Di Jepang, ikan salmon sangat populer dan sering disajikan pada menu sushi.

Kandungan nutrisi pada ikan salmon meliputi beberapa mineral seperti potasium, selenium dan vitamin B-12. Kandungan lain yang dianggap paling bermanfaat pada ikan salmon adalah asam lemak omega-3.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah manfaat kesehatan dan kandungan nutrisi ikan salmon.

1. Kaya Akan Asam Lemak Omega-3

Salmon adalah salah satu sumber terbaik asam lemak omega-3. Satu porsi ikan salmon yang diternak (100 gram) memiliki 2,3 gram asam lemak omega-3, sedangkan satu porsi ikan salmon liar mengandung 2,2 gram asam lemak omega-3.

Tidak seperti kebanyakan lemak lainnya, lemak omega-3 dianggap penting, artinya kamu harus mendapatkannya dari makanan karena tubuh tidak dapat memproduksinya. 

2. Mengontrol Nafsu Makan

Ikan Salmon Sashimi bisa dijadikan makanan penurun berat badan karena bisa mengendalikan nafsu makan. Hal ini dikarenakan sashimi memiliki kandungan protein yang tinggi. Mengonsumsi makanan kaya protein telah dikaitkan dengan pengobatan obesitas dan penurunan berat badan.

3. Untuk Kesehatan Jantung

Kandungan omega-3 pada sashimi bermanfaat untuk kesehatan jantung. Perlu diketahui jika peradangan sendiri jika tidak dikendalikan bisa berakibat merusak pembuluh darah dan menyebabkan penyakit jantung.

Selain itu asam lemak omega-3 juga membantu menurunkan trigliserida atau kolesterol jahat dan tekanan darah yang baik untuk membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung koroner dan stroke.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut