get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Wali Kota Helldy Terima Penghargaan Sabuk Hitam dari Lemkari Banten

Senin, 04 September 2023 | 12:27 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian terima sabuk hitam Karate-Do dari Lemkari Banten di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Minggu (3/9/2023). (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id -- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menerima penghargaan sabuk hitam Karate-Do dari Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Banten, di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Minggu (3/9/2023).

Helldy mengucapkan terima kasih kepada Lemkari Banten atas penghargaan yang diberikan. "Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Lemkari Banten yang sudah memberikan saya penghargaan sabuk hitam ini," ucapnya.

Bagi Helldy, karate bukan hal baru. Sejak kelas III SD, orang nomor satu di Cilegon ini sudah akrab dengan olahraga tersebut. Saat itu, ia baru sampai di sabuk kuning. Kemudian ayahnya pindah tugas ke Poso, Sulawesi Barat, ia juga aktif kembali ke dunia karate dan berhasil naik tingkat ke sabuk hijau.

"Sayangnya saya memutuskan merantau ke Jakarta menjadi anak kos, saya tidak sempat untuk meneruskan karate saya lagi. Tapi sekarang saya loncat langsung ini ke sabuk hitam, luar biasa ini" ujarnya.

Helldy juga menyampaikan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Cilegon pada atlet yang mengharumkan nama Cilegon, yakni dengan memberikan bonus untuk atlet yang berhasil membawa mendali.

"Terakhir saya berharap Lemkari dapat menghasilkan atlet berprestasi yang menasional, karena saya selalu menginginkan ada orang yang populis secara nasional dari Kota Cilegon," harapnya.

Sementara itu, Ketua Lemkari Banten Zuladri Firman menyampaikan ucapan selamat kepada Helldy atas diterimanya penghargaan sabuk hitam.

"Juga saya ucapkan terima kasih atas dukungannya terhadap Lemkari Banten khususnya Kota Cilegon," tambahnya.

Zuladri menuturkan keinginannya untuk mengisi atlet kota Cilegon. "Saya menginginkan kedepannya setiap ada pertandingan karate untuk mewakili Kota Cilegon minimalnya ada 30 persen dari Lemkari," ujarnya.

Ketua Lemkari Kota Cilegon Aris Prawoto menambahkan bahwa pihaknya bangga dengan Wali Kota Cilegon yang selalu mendukung kegiatan Lemkari.

"Saya sampaikan diberikannya penghargaan sabuk hitam kepada Wali Kota Cilegon ini atas dukungan Wali Kota kepada Lemkari untuk dapat mengumpulkan Dewan Guru Karate-Do Lemkari se Indonesia di Kota Cilegon," pungkasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut