get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Tangki Penyimpanan Jebol: 2,2 Juta Liter Anggur Merah Banjiri Pemukiman Warga

Rabu, 13 September 2023 | 12:15 WIB
header img
2,2 juta liter anggur merah banjiri permukiman warga. Foto: Layar Tangkap/twitter

CILEGON, iNewsCilegon.id - Sebayak 2,2 juta liter wine atau anggur merah yang disimpan dalam penampungan disebuah pabrik jebol, dan membanjiri permukiman yang berada disekitarnya. Hal itu terungkap dalam tayangan di media sosial twitter yang diunggah oleh @nuno_mar. Rabu (13/8/2023).

Menurut keterangan dalam video, banjir tersebut terjadi karena dua tangki besar berisikan wine 2,2 juta liter atau sekitar 600.000 galon milik pabrik penyulingan anggur levira jebol.

Tampak dalam video, cairan merah keunguan itu mengalir begitu deras layaknya sungai dan menuruni bukit curam di kota São Lorenco de Bairro, Portugal yang dihuni sekitar 2.000 penduduk.

Tumpahan anggur merah atau minuman keras yang begitu banyak dan sangat merugikan warga setempat memicu peringatan lingkungan.

Para petugas pun terpaksa mengalihkan aliran anggur tersebut agar tidak mencemari Sungai Certima yang berada di dekatnya.

Atas kejadian tersebut, pabrik penyulingan anggur levira akhirnya meminta maaf dan berjanji untuk bertanggung jawab terkait pembersihan serta perbaikan kerusakan-kerusakan yang terjadi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut