get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Ini 13 Jenis Pelanggaran dalam Operasi Zebra Maung 2023 Satlantas Polres Pandeglang

Kamis, 14 September 2023 | 09:51 WIB
header img
13 prioritas penindakan dalam operasi zebra maung 2023. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Maung 2023, Satgas Preemtif Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang Polda Banten, lakukan aksi edukasi dengan membagikan brosur dan menempelkan stiker pada kendaraan, pada Rabu (13/92023). Tak hanya itu, dalam operasi Maung Zebra 2023 juga terdapat 13 prioritas penindakan.

Kasat Lantas AKP Robby Rachman, menjelaskan, bahwa Operasi Zebra Maung 2023 akan berlangsung mulai dari tanggal 11 September hingga 24 September 2023. 

"Tujuan dari operasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas dan mengurangi pelanggaran lalu lintas di wilayah ini," jelas Kasat Lantas AKP Robby Rachman.

Robby mengimbau, para pengendara agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. Dia juga mengingatkan pentingnya membawa surat-surat kendaraan dan memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor yang mereka kendarai.

"Dengan pembagian brosur dan penempelan stiker ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan berlalu lintas, sehingga terhindar dari pelanggaran lalu lintas," tandasnya.

Dilansir iNewsCilegon.id, Kamis (14/9/2023), dari instagram satlantaspandeglang, berikut 13 pelanggaran yang menjadi prioritas penindakan dalam operasi zebra maung 2023:

1. Menggunakan ponsel saat mengendarai kendaraan

2. Pengemudi dibawah umur

3. Berboncengan lebih dari satu orang

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut