get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Kalahkan 166 Kontestan, Pemuda Indonesia Boyong Hadiah Rp696 Juta di MTQ Internasional

Kamis, 14 September 2023 | 09:57 WIB
header img
Muhammad Mufid Al Izza boyong hadiah Rp696 juta diajang MTQ Internasional. Foto: Istimewa/KJRI Jedah

JEDAH, iNewsCilegon.id - Pemuda asal Indonesia bernama Muhammad Mufid Al-Izza dari Sumatra Barat, berhasil boyong hadiah sebesar Rp696 juta dari ajang MTQ internasional yang diadakan di Jedah, Arab Saudi, usai kalahkan 166 kontestan lainnya dari 117 negara. Keberhasilannya pun diunggah dilaman KJRI Jeddah.

diketahui, Muhammad Mufid Al Izza bersama satu warga Indonesia lainnya yakni Zaki Muhammad Al Ghani mengikuti ajang King Abdulaziz International Competition Memorizing, Reciting, and Interpreting the Holy Quran in Its 43rd Session (MHQI) yang bertempat di Masjid Al Haram, Makkah. Kompetisi ini digelar sejak 26 Agustus 2023. Namun sayang, Zaki Muhammad Al Ghani tak lolos menjadi juara.

MHQI merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kompetisi Al Quran yang berada di bawah Kementerian Urusan Islam Arab Saudi.

Dalam ajang ini, Muhammad Mufid Al Izza berhasil mendapatkan juara ke-4 pada kecabangan lomba ke-3 (hafalan Quran 30 juz dengan bacaan dan tajwid yang baik. Mufid pun menerima medali dan hadiah uang tunai senilai SR170.000 (Rp696 juta).

Sementara juara satu dipegang peserta dari Somalia dengan hadiah 200 ribu riyal (sekitar Rp819 juta), juara dua dari Swedia dengan hadiah 190 ribu riyal (Rp778 juta).

Juara tiga dari Bangladesh dengan hadiah 180 ribu riyal (Rp737 juta), sedangkan juara kelima dari Libya dengan hadiah 160 ribu riyal (Rp655 juta).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut