get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Viral Warga Curhat di Medsos Harga Makanan Pendamping Stunting Hanya Rp500

Sabtu, 16 September 2023 | 11:20 WIB
header img
Warga Aceh curhat harga makanan pendamping stunting ternyata hanya Rp500 perak. Foto: Layar Tangkap/TikTok

ACEH, iNewsCilegon.id - Viral di TikTok, seorang perempuan curhat terkait makanan pendamping stunting yang dinilainya tak bergizi dan tidak suport untuk diberikan kepada penderita stunting. Tak hanya itu, video yang diunggah oleh akun @yuliaaaa.me, pada (24/8/2023) lalu juga menyebut bahwa harga makanan yag diberikan hanya Rp500 perak.

Perempuan yang mengaku berasal dari salah satu Desa di Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara ini mengatakan, bahwa beberapa jajanan yang diberikan seharga Rp 500-an seperti wafer dan beberapa jenis jajanan lainnya mampu diberikan oleh kedua orang tuanya.

“Gimana stunting mau dicegah kalau makanan dari Posyandu kayak gini. Ada nilai gizinya? Menambah berat badan?” ujar Yulia diawal video. 

“Ini masih ada dua lagi snack Rp 500-an itu sudah duluan dimakan sama adek. Kayak wafer Rp 500-an,” katanya.

Yulia menjelaskan, bahwa jajanan yang diberikan posyandu tersebut dinilai tak bergizi. Dia menyayangkan, makanan yang disediakan untuk mencegah stunting tersebut.

“Gak ada mensupport sesuai dengan tujuan posyandu,” ujar Yulia.

Dalam video Yulia mengaku, geram dengan pihak pemerintah desanya yang terkesan asal dalam memberikan makanan kepada anak-anak stunting yang ada di Desanya.

"Aku sengaja unggah video terkait ini biar Pak camat, Bupati liat bahwa kondisi di desa aku ini memang seriweh dan seribet ini, ini baru perkara posyandu yang aku bahas belum yang lainnya," tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut