get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

5 Daerah Penghasil Pohon Pisang Terbanyak di Banten, Pandeglang Nomor Berapa?

Kamis, 28 September 2023 | 12:15 WIB
header img
5 daerah penghasil pisang terbesar di Banten. Foto Ilustrasi: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Data Badan Pusat Statistik (BPS) 2022 menunjukkan Provinsi Banten merupakan daerah penghasil pisang sebanyak 2.931.786 kuintal. Dari 8 Kabupaten/Kota terdapat 5 daerah penghasil pisang terbanyak di Banten. 

Dari total 21 buah yang dibudidayakan di Provinsi Banten, pisang menempati urutan pertama dengan produksi terbesar, atau satu tingkat di atas durian yang berada di posisi kedua.

Lantas daerah mana saja di Banten yang menjadi penghasil pisang terbanyak?

5 daerah penghasil pisang terbesar di Banten

Dilansir iNewsCilegon.id, dari data BPS tahun 2023, Kamis (28/9/2023), berikut 5 daerah penghasil pisang terbesar di Banten.

1. Kabupaten Lebak

Juara pertama sebagai daerah penghasil pisang terbesar di Provinsi Banten berhasil diraih oleh Kabupaten Lebak. Produksi pisang di sana sebesar 1.245.872 kuintal atau setara 42,50 persen total produksi pisang di Provinsi Banten.

2. Kabupaten Serang

Urutan kedua sebagai daerah penghasil pisang terbesar di Provinsi Banten diraih oleh Kabupaten Serang dengan jumlah produksi sebesar 1.062.176 kuintal.

3. Kabupaten Pandeglang

Urutan ketiga daerah penghasil pisang terbesar di Provinsi Banten diraih oleh Kabupaten Pandeglang, dengan jumlah produksi sebesar 524.155 kuintal.

4. Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang berhasil menduduki peringkat keempat sebagai daerah penghasil pisang terbesar di Provinsi Banten, dengan jumlah produksi sebesar 59.935 kuintal.

5. Kota Serang

Kota Serang berhasil menduduki posisi kelima sebagai daerah penghasil pisang terbesar di Provinsi Banten, dengan jumlah produksi sebesar 26.423 kuintal.

Itulah 5 daerah penghasil pisang terbanyak di Banten. Semoga bermanfaat!

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut