get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Curug Kanteh, Air Terjun di Pedalaman Lebak Banten yang Wajib Dijelajahi

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 10:27 WIB
header img
Curug Kanteh, Lebak, Banten. Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsCilegon.id - Curug Kanteh, merupakan salah satu air terjun yang wajib dijelajahi. Curug Kanteh terletak di Desa Cijengkol, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten.

Berkat lokasinya yang tersembunyi dan indah, air terjun ini sangat menarik di kalangan para pecinta alam. Buat kamu yang ingin berlibur di Lebak, Banten, Curug Kanteh ini menjadi salah satu yang wajib dikunjungi.

Pasalnya, air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 80 meter, dengan debit air yang deras dan jernih.

Daya Tarik Curug Kanteh

Penduduk lokal daerah Lebak juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Lebak juga terkenal akan Wisata Curug Kanteh di Cilograng Lebak Banten yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Curug Kanteh di Cilograng Lebak Banten ini anda akan menghadapi medan yang berat untuk sekedar melihat indahnya Curug Kanteh yang tingginya mencapai sekitar 80 meter.

Perjalanan dengan jalan kaki membelah hutan dan menyusuri aliran sungai. Usaha yang penuh dengan tantangan tersebut akan terbayar dengan keindahan Curug Kanteh yang tergambar sempurna.

Dengan menyusuri jalan setapak, saluran irigasi dan pematang sawah sambil sesekali melewati tebing yang cukup menantang adrenalin hingga akhirnya anda sampai di lokasi Curug Kanteh.

Sesampainya di sana anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan dari Air Terjun yang satu ini.

Butiran-butiran air yang jatuh menghempaskan rasa lelah setelah melalui perjananan yang cukup panjang, dan yang tersisa akhirnya tinggal perasaan puas, bangga dan bahagia.

Air Terjun yang memiliki ketinggian sekitar 80 meter ini terletak di antara dua tebing yang menjulang tinggi dan memiliki 3 buah kolam bertingkat yang bisa di jadikan tempat mandi dan berbasah-basahan di dalamnya. Ditambah dengan backsound suara air yang jatuh membuat suasana begitu menakjubkan.

Transportasi

Untuk menuju lokasi, dari tempat parkir pengunjung harus berjalan kaki dengan membelah hutan.

Bagi wisatawan asal kota Lebak sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Curug Kanteh di Cilograng Lebak Banten.

Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar.

Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Lebak saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Curug Kanteh di Cilograng Lebak Banten dengan memakai kendaraan pribadi seperti Mobil atau motor pribadi.

Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Curug Kanteh di Cilograng Lebak Banten di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota Cilograng.

Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Cijengkol lalu berjalan kaki hingga sampa di lokasi Wisata Curug Kanteh di Cilograng Lebak tersebut.

Jam Operasional Wisata Curug Kanteh

Buka Setiap hari dari jam 08.00 – 03.00

Harga Tiket Masuk Wisata Curug Kanteh

Harga Tiket Masuk: Rp 10.000/orang

Biaya Parkir Kendaraan Motor: Rp 5.000

Biaya Parkir Kendaraan Mobil: Rp 8.000

Tips

Sebelum melakukan perjalanan ke curug Kanteh, sebaiknya pantaulah kondisi cuaca terlebih dahulu.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut