get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Gara-Gara Main Ponsel saat BAB, Pemuda ini Lumpuh

Minggu, 08 Oktober 2023 | 10:41 WIB
header img
Seorang pemuda berusia 24 tahun di China lumpuh usai main HP saat BAB. Foto: Layar Tangkap

CHINA, iNewsCilegon.id - Seorang pemuda berusia 24 tahun asal Chongqing, China, mendadak lumpuh karena duduk di toilet terlalu lama. Ia tidak mampu berdiri karena berada di toilet sambil bermain ponsel selama 30 menit.

Lantaran kondisinya yang sudah lemas, pria tersebut dilarikan ke rumah sakit (RS) untuk mendapatkan perawatan. Namun, upaya keluarga tidak membuahkan hasil. Pria tersebut akhirnya dinyatakan lumpuh.

Dilansir iNewsCilegon.id dari Good Times, pria yang lumpuh karena bermain ponsel selama 30 menit di toilet sebenarnya tidak memiliki kondisi medis serius. Namun, pria yang tidak disebutkan namanya tersebut mengalami kelumpuhan usai bermain ponsel di toilet sekitar tahun 2015 lalu.

Ia sengaja membawa ponsel ke toilet untuk mengisi waktu selama BAB. Tetapi, pria tersebut tidak kunjung keluar dari toilet selama 30 menit.

Salah satu anggota keluarga kemudian mendatangi toilet untuk memastikan pria itu baik-baik saja. Namun, keluarga dibuat kaget karena saudaranya yang berada di toilet dalam kondisi terbaring dan tidak sadarkan diri di lantai.

Keluarga pun segera membawa pria tersebut ke RS, tetapi pria ini tetap tidak bisa diselamatkan dari kelumpuhan.

Dilansir dari World of Buzz, dokter yang menangani mengatakan, bahwa pria tersebut duduk di toilet dalam waktu yang terlalu lama.

Kondisi tersebut menyebabkan sirkulasi darah pada tubuhnya terhambat, ditambah situasi di toilet juga tidak mendukung karena ruangan tertutup.

Karena kondisi inilah pria itu kemungkinan mengalami kekurangan oksigen. Di sisi lain, dokter juga menunjukkan bahwa tidak fokus saat BAB dapat menyebabkan sembelit dan rektum harus bekerja lebih keras.

Adapun, rektum adalah bagian akhir dari usus besar yang berfungsi untuk menampung feses sebelum dikeluarkan dari tubuh.

Menurut ahli di Departemen Gastroenterologi, Hepatologi, dan Nutrisi di Pittsburgh University, Gregory Thorkelson, MD, tidak disarankan melakuksn aktivitas bermain ponsel saat BAB.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut