get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Libatkan Penta Helix, Bupati Pandeglang Targetkan Stunting Turun 14 persen di Tahun 2025

Selasa, 10 Oktober 2023 | 10:55 WIB
header img
Bupati Pandeglang gunakam penta helix turunkan angka stunting di tahun 2025 sebesar 14 persen (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Prevalensi stunting Kabupaten Pandeglang pada tahun 2023 diangka 24%, pada tahun 2024 dengan penta helix Bupati Irna Narulita berharap bisa kembali turun sehingga bisa mengejar target nasional diangka 14% pada tahun 2025.

"Dengan semua unsur mulai pemerintah, akademisi, badan dan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media massa berkolaborasi serta berkomitmen untuk mencapai tujuan yang sama menyelesaikan kasus stunting," demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita. Senin (9/10/2023).

Irna menuturkan, Kelurahan Pagerbatu Kecamatan Majasari adalah salah satu dari 10 desa dan kelurahan yang dijadikan lokus stunting. Selama tiga bulan kedepan kata Bupati Irna, wilayah tersebut akan mendapat intervensi khusus dalam pengentasan stunting.

"Alhamdulillah kami dapat dukungan dari TP PKK Pusat, Provinsi Banten, kemarin juga dapat dukungan paket nutrisi dari perusahaan swasta," ujar Irna.

Lanjut Irna, tahun lalu penurunan angka stunting hingga 8,5 % pada tahun 2022 merupakan hasil keja semua pihak diantaranya cross cutting program lintas Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

"Masalah stunting bukan hanya dinkes saja, kita keroyokan membuat program dalam penurunan stunting, misalnya Perkim penanganan rumah kumuh dan jambanisasi, dan begitu juga OPD lainnya susuai tugas pokoknya yang sudah disusun," jelas Irna.

Sementara itu, Nana Safriati Safrizal, Ketua 4 Bidang Kesehatan Keluarga dan lingkungan TP PKK Pemerintah pusat menambahkan, kunjungannya kali ini ke Pandeglang dalam rangka pemberian makanan tambahan bagi balita stunting yang ada di Pandeglang Provinsi Banten.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut