get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Kemunculan Bunga Bangke Gegerkan Warga Carita Pandeglang

Rabu, 11 Oktober 2023 | 13:30 WIB
header img
Seorang warga tengah selfie bersama bunga bangke yang tumbuh dipelataran rumah. Foto: cilegon.inews.id/Ila Nurlaila Sari

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Kemunculan Bunga bangkai (Raflesia Arnoldi), ditemukan tumbuh di halaman belakang rumah seorang warga di Kampung Sawah Cangkara, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, membuat geger warga setempat.

Bunga langka dengan tinggi sekitar 20 sentimeter itu tumbuh di rumah milik Maskur Hatta. 

Bunga tersebut pertama kali ditemukan oleh pemilik rumah, pada Jumat (6/10/2023).

Salah satu warga, Pupung Rustandi mengatakan, awal kemunculannya tidak menyangka bahwa bunga yang baru tumbuh itu bunga bangke, setelah diperhatikan, warga merasa aneh karena bunga tersebut mengeluarkan bau dan dikerumuni lalat dan kemunculan bunga bangke di Kampungnya baru kali ini terjadi.

"Baru ini ada bunga bangke tumbuh di Kampung Sawah Cangkara, sebelumnya belum pernah terjadi, adanya hal ini jelas saya dan warga sangat antusias," ungkap Pupung Rustandi. Rabu (11/10/2023).

Pupung menuturkan, bunga ini memang sangat bau sekali sesuai seperti namanya, namun meski begitu warga tidak merasa terganggu dengan adanya bunga tersebut dilingkungan pemukiman warga.

"Awalnya kami kaget, bunga bangke bisa tumbuh disini, meski baunya cukup menyengat tapi warga tidak merasa terganggu dengan keberadaan bunga bangke ini," kata Pupung.

Kehadiran Bunga bangke ini, menurut Pupung cukup membuat antuas warga setempat untuk bisa melihat secara langsung bentuk dari bunga bangke yang sebenarnya.

"Biasanya kan paling liat di TV atau YouTube tapi sekarang kami bisa melihatnya secara langsung deket rumah lagi, saya juga sangat antusias melihat bunga bangke ini, makanya saya selfie-selfie di medsos," ujarnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut