get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Bak Pemilu, Uniknya Pemilihan Ketua OSIS dan Wakil di SMPN 2 Labuan

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 08:10 WIB
header img
Harto Sugiharto, SH, Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Labuan ketika akan melakukan pencoblosan. Foto: cilegon.inews.id/Ila Nurlaila Sari

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Bak Pemilu, Sebanyak 3 pasangan calon ketua organisasi siswa intra sekolah (OSIS) dan wakil di SMPN 2 Labuan berebut perolehan suara, pada Rabu (11/10/2023).

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan Harto Sugiharto, SH, mengatakan,  ketiga pasang calon tersebut yakni Dwi Andika-Muhammad Farel dengan nomor urut 1, Nayla Kayrani-Mesyhilla R nomor urut 2 dan Dwi Nurhidayah-Mutiara Fajrah di nomor urut 3.

"Dipemilihan kali ini ada dua pasang calon dari perempuan dan satu pasang calon laki-laki," jelas Harto. Jumat (13/10/2023).

Harto menuturkan, jika dipemilihan sebelumnya yang maju mencalonkan diri dalam pemilihan OSIS didominasi kaum perempuan, kali ini justru sebaliknya. 

"Ada yang berbeda dengan pemilihan sebelumnya, kalau tahun lalu yang nyalonin siswi semua kali ini justru ada satu pasang calon dari siswa," ungkap Harto.

Ia menambahkan, yang menjadi pemilih adalah para siswa dan dewan guru. Menurutnya, tak ada paksaan dalam pemilihan ketua OSIS ini semuanya sesuai pilihan masing-masing.

"Sebelum pemilihan ketiga pasang calon ini melakukan kampanye terbuka selama satu minggu dan kampanye terbuka selama tiga hari," katanya.

Masih kata Harto, ada sekitar 1.020 siswa dan dewan guru serta staff Tata Usaha (TU) sebanyak 70 orang yang ikut mencoblos.

"Jumlah pemilih ada Siswa 1.020 orang dan dewan guru juga TU sekitar 70 orang, jadi total 1.090 orang yang ikut mencoblos," terangnya.

Dari hasil pencobloblosa, lanjut Harto, pasangan dengan nomor urut 1 yang menang, yakni Dwi Andika Maulana Sado (Ketua) dan Muhamad Farel (Wakil).

"Semoga yang terpilih bisa melanjutkan program OSIS sebelumnya, menjalankan program yang telah disusun sesuai visi dan misi yang disampaikan pada saat kampanye, dan menjadi contoh bagi rekan sejawatnya/siswa yang lainnya, misal dalam kedisiplinan, dalam keorganisasian, bisa menjalankan tupoksinya serta bisa bersinergi dengan sekolah," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut