get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Potret Kampung Sinday Lebak yang Tenggelam akibat Waduk Karian

Selasa, 17 Oktober 2023 | 10:30 WIB
header img
Menilik Kampung Sinday yang tenggelam air Waduk Karian. Foto: Istimewa

LEBAK, iNewsCilegon.id - Kampung Sinday, adalah nama sebuah sebuah kampung kecil yang terletak di Desa Pajagan Kecamatan Sajira kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Dilansir iNewsCilegon.id dari berbagai sumber, Selasa (17/10/2023), Kampung Sinday merupakan sebuah tanah ibu pertiwi dengan kehidupan masyarakat yang harmonis dan sederhana dengan ala kehidupan pedesaan yang serba alami dan bergantung pada alam.

Keramahan serta kebudayaan masyarakat yang terjaga membuat suasana kehidupan terasa fresh walaupun dalam kesederhanaan dan keterbatasan akses, jauh dari hiruk piuk kegaduhan kota dan pencemaran lingkungan.

Karena pertanian tidak dapat dijadikan tunjangan pokok bagi kehidupan, mungkin dari berbagai segi yang tidak mendukung, maka untuk kebanyakan orang di kampung Sinday banyak memanfaatkan nilai alam yang terkandung.

Salah satu hasil alam yang melimpah, yakni pohon bambu yang amat berkembang, maka kebanyakan masyarakat di kampung Sinday menyandarkan pokok pencahariannya pada usaha jual beli bambu untuk pengiriman ke daerah-daerah perkotaan, seperti Serang, Tangerang bahkan Jakarta.

Konon bambu dari kampung Sinday tergolong bambu dengan kualitas Terbaik.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut