get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

1.110 Pemilih di SMPN 2 Labuan Antusias Nyoblos Ketua Penggalang Pramuka

Kamis, 19 Oktober 2023 | 10:48 WIB
header img
Sejumlah siswa antusias coblos pemilihan ketua penggalang pramuka di SMPN 2 Labuan (Foto: cilegon.inews.id/Ila Nurlaila Sari)

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Sebanyak 1.110 siswa di SMPN 2 Labuan antusias antri nyoblos ketua penggalang pramuka untuk satu tahun kedepan. Kamis (19/10/2023).

Salah satu siswi/pemilih, Jelita, mengaku dirinya beserta siswa lainnya sangat antusias untuk mencoblos calon ketua penggalang yang pada hari ini dilakukan.

"Sangat senang dan antusias sekali, karena pada hari ini kami para siswa memilih Ketua penggalang pramuka, dengan harapan jika terpilih nanti akan mampu membawa kemajuan dan lebih baik lagi kedepannya," kata Jelita. Kamis (19/10/2023).

Guru Pembina Penggalang Putra Adi Mulyadi menuturkan, bahwa dalam pemilihan ketua penggalang pramuka putra dan penggalang putri gugus depan 15103 kali ini diikuti oleh 12 calon putera dan puteri.

"Setiap tahun memang seperti itu, selalu didominasi oleh calon perempuan begitupun dengan pemilihan kali ini, namun dalam pemilihan kami tetapkan 6 calon ketua penggalang putera dan 6 calon ketua penggalang puteri, sementara sisanya nanti akan masuk dalam struktur kepengurusan disesuaikan dengan jumlah suara yang diperoleh," jelas Adi Mulyadi.

Untuk pemilih, lanjut Adi, ada 1.110 pemilih yang akan mencoblos para calon ketua penggalang putra dan putri, jumlah tersebut terdiri dari 1.050 siswa, dan 60 orang dewan guru.


12 calon ketua penggalang putera dan puteri (Foto: cilegon.inews.id/Ila Nurlaila Sari)

"Semua pemilih berasal dari anggota pramuka dan peserta didik juga dewan guru, terdiri dari 1.050 siswa dan 60 dewan guru, untuk pemilih setelah selesai mencoblos mereka akan kembali ke kelas dan belajar sementara para calon mereka akan kembali ke kelas masing-masing jika penghitungan selesai dilakukan," ujarnya.

Nurfiqoh, Guru Pembina Penggalang Putri menambahkan, bahwa dalam proses pemilihan Ketua Penggalang Pramuka, Panitia pemilihan melakukan dua tahap seleksi yakni tes tulis dan wawancara.

"Tidak biaya apapun dalam pendaftaran calon, namun kami memberlakukan beberapa tes bagi para peminat yang masuk dalam bursa pemilihan ini, diantaranya tes tertulis dan tes wawancara," jelasnya.

Ia berharap, siapapun yang terpilih bisa mengejar atau mengimplementasikan semangat seluruh siswa dan juga keinginan-keinginan para dewan guru disekolah.

"Diadakannya pemilihan ini merupakan regenerasi, karena ketua penggalang tahun lalu sudah masuk kelas 9, tujuannya agar kepengurusan tahun lalu lebih fokus menghadapi tahun akhir disekolah, untuk generasi yang ini diharapkan lebih baik daripada yang kemarin, dan kekurangan generasi yang kemarin bisa diperbaiki digenerasi yang ini," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut