Logo Network
Network

Ojol hingga Nelayan yang Tergabung dalam Urang Banten Bergerak Ngumpul Dukung Gibran

Ila Nurlaila Sari
.
Kamis, 19 Oktober 2023 | 14:26 WIB
Ojol hingga Nelayan yang Tergabung dalam Urang Banten Bergerak Ngumpul Dukung Gibran
Ribuan massa terdiri dari ojol hingga nelayan ngumpul deklarasikan dukung Gibran. Foto: Istimewa

SERANG, iNewsCilegon.id - Kurang lebih 5.000 massa yang tergabung dalam urang Banten bergerak ngumpul melakukan deklarasi menyatakan sikap dukungan terhadap Gibran Rakabuming, menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto, pada Rabu (18/10/2023), bertempat di Gelanggang remaja Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten.

Aksi deklarasi dukungan tersebut meliputi banyak kalangan yang tergabung, diantaranya ojek online (Ojol), Gus muda, Nelayan, Petani hingga mahasiswa turut hadir. 

Tak hanya itu, buruh, para pedagang, kalangan majis talim, budayawan dan para santri juga antusias hadir.

Acara ini diawali dengan pertunjukan seni budaya khas Banten, yang diakhiri dengan deklarasi dukungan yang diberikan kepada Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Panitia, Raden Faruq Febrian mengatakan, ribuan warga Banten yang ngumpul berasal dari beragam latar belakang, hal ini mencerminkan kepedulian mereka terhadap perkembangan Provinsi Banten secara khusus dan Indonesia.

"masyarakat Banten bersyukur atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memberikan kesempatan kepada pemimpin muda yang berprestasi untuk berkiprah di tingkat nasional, Kami mendukung Gibran Rakabuming sebagai calon Wakil Presiden Republik Indonesia,” kata Raden Faruq atau yang akrab disapa Gus Faruq. Kamis (19/10/2023).

Muhit Hariri, salah satu deklarator dari Urang Banten Bergerak, menegaskan keyakinan mereka dalam peran duo Prabowo-Gibran.

"Deklarasi itu juga merupakan inisiatif dari kelompok yang dikenal sebagai Urang Banten Bergerak, Kehadiran semua element masyarakat ini membuktikan bahwa Urang Banten Bergerak, urang banten solid, urang banten siap tekad bulat mendukung Mas Gibran," ujar Muhit Hariri.

Lanjut Muhit, kombinasi Prabowo yang tegas dan berpengalaman dengan Gibran yang memahami kebutuhan generasi muda adalah kunci untuk membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

"Dalam acara ini, perwakilan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk petani, buruh, mahasiswa, pelaku UMKM, dan tokoh agama, juga turut serta dalam mendeklarasikan dukungan mereka untuk Gibran Rakabuming, dengan semangat yang penuh, mereka mengekspresikan keyakinan bahwa kolaborasi ini akan membawa kemajuan bagi Indonesia," pungkas Muhit.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini