get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Dinas Penanaman Modal Kota Cilegon Raih Penghargaan dari Pemprov Banten

Kamis, 19 Oktober 2023 | 14:27 WIB
header img
Pj Gubernur Banten Al Muktabar memberikan penghargaan Pemkot Cilegon diterima Kepala DPMTPSP Kota Cilegon Hayati Nufus. Foto: doc Diskominfo Kota Cilegon

CILEGON, iNewsCilegon.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon dinilai inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

DPMPTSP Kota Cilegon pun mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Banten, pada acara Banten Business Forum and Investment Awards 2023 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) Kabupaten Tangerang, Kamis 19 Oktober 2023. DPMPTSP Kota Cilegon meraih 85,03 poin dan masuk kategori B12 menjadi dengan peringkat 2 di Banten.

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan diterima oleh Kepala DPMTPSP Kota Cilegon Hayati Nufus. Menurut Nufus, penghargaan yang diraih pada kesempatan itu berupa predikat kepatuhan standar pelayanan publik 2022 yang telah dinilai oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten.

"Inovasi yang kami lakukan adalah optimalisasi Sistem Jemput Bola Perizinan Online atau Jempol dan Konsultasi Instan atau Kontan yang terintegrasi dengan OSS (Online Single Submission) milik pemerintah pusat," kata Hayati Nufus, sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Cilegon.

Dikatakan Nufus, Jempol merupakan pelayanan yang diberikan DPMPTSP untuk menyisir para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pedagang kecil yang belum memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).

"Kami datang jemput bola ke kelurahan dan kecamatan. Termasuk setiap kegiatan Dialog Capaian Pembangunan yang tengah digelar Pak Wali Kota. Jadi kami tanyain ke pedagang-pedagang kecil apakah sudah punya NIB atau belum. Kalau belum kami buatin langsung. NIB ini penting karena sebagai syarat mendapat bantuan dana bergulir dari Pemkot Cilegon," jelasnya.

Sementara itu, Plh. Asda II Ahmad Aziz Setia Ade Putra yang turut menghadiri penyerahan penghargaan tersebut mengapresiasi kerja keras jajaran DPMPTSP dalam melakukan inovasi sehingga mendapat penhargaan dari Pemprov Banten. Namun ia mengingatkan agar ke depan lebih banyak inovasi lagi sehingga pelayanan kepada masayrakat menjadi lebih baik.

"Inovasi ini sesuatu yang baik yang selalu diharapkan oleh Pak Wali Kota. Saya mendorong kepada OPD-OPD lain unutk terus berinovasi dalam rangka mewujudkan pelayanan yang terbaik buat masayrakat Kota Cilegon," harap Aziz. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut