get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Rumah jadi Mewah, Warga Penerima RTLH Desa Sukajadi Ucapkan Terima Kasih kepada Gubernur Banten

Kamis, 26 Oktober 2023 | 09:37 WIB
header img
Rumah jadi Mewah, Warga penerima RTLH Desa Sukajadi ucapkan terima kasih kepada Gubernur Banten. Foto: cilegon.inews.id/Ila Nurlaila Sari

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Sebanyak 54 Penerima manfaat bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dari Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Provinsi Banten dengan anggaran sebesar Rp3,4 Miliar, Warga Desa Sukajadi ucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Diketahui, proses pembangunan bantuan RTLH 2023 di Desa Sukajadi sudah berlangsung sejak September 2023 dan saat ini perehaban ke 54 rumah penerima manfaat bantuan RTLH sudah rampung dan siap dihuni oleh pemilik.

Salah satu penerima manfaat, Ikah (35), warga Kampung Cangkara, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi dan Kepala Desa Sukajadi karena berkat bantuan RTLH rumahnya kini menjadi bagus dan layak huni.

"Haturnuhun ka Pamarentah propingsi jeung kades sukajadi Bapak Sandy imah kula tadina goreng kiwari jadi bagus, tadina bilik jadi tembok kokoh, Alhamdulillah semoga bapak gubernur dan bapak kapala desa dipanjangkeun umurna dilobakeun rezekina (Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Kades Sukajadi rumah saya tadinya jelek sekarang, dinding juga dari bambu sekarang ditembok kokoh, jadi bagus dan layak, Alhamdulillah semoga Bapak Gubernur dan bapak kepala desa dipanjangkan usianya dan dilancarkan rezekinya)...," kata Ikah kepada tim cilegon.inews.id. Rabu (25/10/2023).

Mang Uyun (46), warga penerima manfaat RTLH lainnya mengaku senang dengan adanya program bantuan RTLH ini, karena sebelum direhab rumahnya sempit, kerap bocor tiap kali musim hujan dan nyaris roboh.

"Dari dulu saya punya keinginan agar rumah saya bagus dan nyaman, karena sering kebocoran kalau hujan, bukan cuman itu rumah saya juga sempit dan mau roboh, pokoknya gak nyaman lah, berkat bantuan RTLH rumah saya jadi mewah, terima kasih bapak, semoga nanti ada bantuan yang lainnya lagi," ujar Uyun.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sukajadi Sandy Wyasa menuturkan, saat ini proses pembangunan ke 54 rumah warga yang mendapat bantuan RTLH selesai.

"Alhamdulillah RTLH di Desa Sukajadi sudah rampung dan siap dihuni oleh pemiliknya, terima kasih kepada pemerintah Provinsi Banten yang sudah memberikan bantuan RTLH ini, semoga kedepan ada lagi program yang sama untuk warga saya yang rumahnya butuh bantuan untuk direhab," tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut