get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Masyarakat Ini Diciduk Polisi, Cabuli Tiga Anak di Bawah Umur

Prabowo-Gibran Deklarasi, Samawi Banten Optimis Pesantren akan Lebih Maju

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 14:12 WIB
header img
Prabowo-Gibran deklarasi, Samawi Banten Optimis Pondok Pesantren di Indonesia maju (Foto: Istimewa)

SERANG, iNewsCilegon.id - Relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), Banten menghadiri deklarasi pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Arena Stadion Senayan, pada Rabu 25/10/2023. Samawi Banten optimis pesantren dan santri akan lebih maju jika keduanya terpilih dalam Pemilu 2024 nanti.

Ketua Samawi Banten, Gus Irfan mengatakan, dirinya gembira bahwa dalam deklarasi Prabowo dan Gibran menyebut ada enam program yang akan direalisasikan jika keduanya terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden, salah satu nya yakni program prioritas untuk pondok pesantren.

"Kami senang Mas Gibran menyebut dan memperhatikan santri dan pesantren, Bahkan dalam enam program ada prioritas khusus untuk pesantren dan santri salah satunya Dana Abadi pondok pesantren, kami Samawi MPW Banten sangat terharu dan gembira dengan adanya program tersebut,” Kata Gus Irfan. Kamis (26/10/1023).

Lanjut Gus Irfan, Samawi juga optimis pondok pesantren di seluruh Indonesia akan lebih maju dan memiliki wawasan lebih luas. 

“Kami Samawi Banten Optimis Pesantren yang ada di Indonesia khususnya di Banten akan lebih maju baik dibidang kajian keislaman ataupun kebangsaannya," kata Gus Irfan.

Selaku ketua SAMAWI, Iya juga berharap agar Indonesia kedepan lebih maju sejahtera dan tentram di dunia pesantren. 

“Kami Samawi Banten sangat Berharap agar bangsa Indonesia lebih maju, sejahtera, dan aman untuk semua orang. Ada harapan bagi kami , agar Indonesia mendapatkan pemimpin yang baik, nasionalis, cinta kepada rakyat, peduli terhadap pesantren, menjunjung toleransi tinggi, diterima semua kalangan, dan punya program terbaik untuk bangsa dan negara,” tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut