get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Atlet Tinju Kota Cilegon Berjaya di Pra PON II Tinju Amatir

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 16:17 WIB
header img
Ketiga Atlet Tinju Amatir Kota Cilegon berjaya di ajang Pra PON 2023. Sumber : Istimewa

CILEGON,iNewsCilegon.id - Tinju amatir di Pra PON II yang digelar di GOR Flobamora, Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyaksikan dominasi gemilang dari atlet-atlet asal Kota Cilegon, Banten. Tiga atlet dari Kota Cilegon telah berhasil melangkah ke final, menciptakan sejarah baru dalam olahraga tinju nasional.

Momen paling mencolok datang dari Michael Romroman, yang dalam pertandingan kelas ringan 60 kilogram, mengalahkan lawannya Yakson Lumona dari Kalimantan Timur dengan skor 5-0. Prestasi gemilang ini menunjukkan bakat luar biasa atlet muda dari Cilegon dan komitmen mereka dalam persiapan menghadapi kompetisi nasional.

Namun, dominasi Kota Cilegon tidak hanya pada cabang putra, melainkan juga cabang putri. Reyna Kundimang dan Yulianti Ohorella, di kelas terbang ringan 50 kilogram putri dan kelas terbang 52 kilogram putri, masing-masing berhasil mencapai final dengan kemenangan ketat.

Prestasi ini menggambarkan potensi besar yang dimiliki oleh atlet tinju amatir Cilegon, yang siap menjadikan Kota Cilegon sebagai pusat tinju yang diakui di seluruh Indonesia.

Momen-momen keberhasilan ini juga menjadi kenangan yang manis bagi Kota Cilegon, yang telah merayakan raihan medali emas pada PORPROV VI Banten 2022 yang dipersembahkan oleh para atlet mereka.

Dukungan dan doa dari masyarakat Kota Cilegon tentu akan menjadi penyemangat bagi ketiga atlet berbakat ini untuk terus tampil dengan gemilang di babak final dan membawa pulang medali emas yang begitu diimpikan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut