get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Bikin Pasport Makin Mudah, Kantor Imigrasi Cilegon Gelar Edukasi Terkait Layanan

Rabu, 22 November 2023 | 11:48 WIB
header img
Bikin pasport jadi lebih mudah, Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon gelar edukasi (Foto: Istimewa)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon menggelar kegiatan Komunikasi, Informasi, Edukasi, dan Partisipasi terkait Layanan Paspor RI, bertempat di Aston Cilegon Boutique Hotel. Selasa (21/11/2023).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala seksi Intelijen dan penindakan keimigrasian, Diskominfo Kota Cilegon, Forum Kelompok Informasi Masyarakat Kota Cilegon, pejabat Struktural, dan Karyawan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon.

Kegiatan yang di buka secara langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon dan diwakili oleh Kepala seksi Intelijen dan penindakan keimigrasian Kota Cilegon ini dihadiri oleh Diskominfo kota Cilegon, Forum Kelompok Informasi Masyarakat Masyarakat (KIM) kota Cilegon, Pejabat Struktural dan karyawan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cilegon.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon Muhammad Gazel Enim Febrianto mengatakan, sosialisasi layanan paspor merupakan wadah yang diberikan kepada masyarakat untuk mempermudah mengetahui tentang layanan keimigrasian.

"Sosialisasi Layanan Paspor RI merupakan wadah yang diberikan kepada masyarakat untuk mempermudah mengetahui tentang Layanan Krimigrasian khususnya Layanan Paspor RI," katanya.

Muhammad Gazel menuturkan, dalam sosialisasi ini disampaikan bagaimana masyarakat memperoleh informasi terkait persyaratan, proses pembuatan Paspor RI dan waktu penyelesaian.

"Sosialisasi Layanan Paspor RI sendiri sesuai dengan amanat Undang-Undang Keimigrasian Nomor 6 Tahun 2011 pasal 24 mengenai Dokumen Perjalanan Republik Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan tugas dan fungsi keimgirasian dalam pelayanan di bidang keimigrasian. Pelayanan Keimigrasian terus ditingkatkan sejalan dengan meningkatnya permohonan keimigrasian," jelasnya.

Melalui Sosialisasi, Muhammad Gazel berharap, akan timbul kolaborasi dan sinergi antar Kantor Imigrasi dengan Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK- KIM).

"Hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam mendapat Layanan Keimigrasian," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut