get app
inews
Aa Read Next : Akibat Hujan Deras 2 Hari, Warga Desa Kalang Anyar Labuan Terendam Banjir

Musim Hujan Tiba, Ini yang Wajib Disiapkan

Kamis, 30 November 2023 | 00:02 WIB
header img
Musim hujan tiba, ini yang wajib di siapkan (Foto Ilustrasi: Istimewa)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Musim hujan telah tiba, lantas apa saja yang harus dipersiapkan?Hujan memang membuat adem dan menenangkan, daun-daun yang ranggas kembali menghijau menyejukan mata memandang. Tetapi pada saat yang sama hujan juga bisa merepotkan apabila terlalu banyak dan terlalu panjang durasinya, karena berpotensi mengundang banjir

Apalagi di tengah sistem irigasi yang belum beres ditangani, sedangkan masyarakatnya masih rajin membuang sampah serampangan.

Selain harus mendisiplinkan diri dalam hal membuang sampah, yang harus dipersiapkan menghadapi musim hujan adalah kita juga harus memberesi genteng rumah supaya saat hujan datang tidak terjadi kebocoran yang menjengkelkan.

Kalau masalah genteng rumah sudah beres, siapkan juga jas hujan dan payung yang berkualitas. Ini dua benda penting yang harus selalu ada di dalam tas kita saat bepergian di musim hujan supaya selamat dari basah-basahan yang berpeluang menyarangkan flu, meriang, dan penyakit lainnya di tubuh kita.

Ada banyak jenis dan model payung, tapi kita bisa memilih payung lipat yang praktis karena dapat dilipat sehingga tidak memakan banyak tempat saat dimasukkan ke dalam tas. 

Kelebihan lainnya dari payung lipat adalah ringan dan tidak merepotkan dibawa ke mana pun. Karena mudah dibawa, payung lipat yang ringan dan praktis ini juga perlu selalu dibawa pada segala musim.

Pasalnya, selain melindungi dari hujan, juga dari terik matahari yang berbahaya bagi kulit indah kita. Aneka model payung lipat bisa kita dapatkan dengan model gagang dan tangkai favorit yang enak digenggam. Harga payung lipat di mulai dari Rp27.000 hingga Rp200.000.

Kalau mau yang lebih praktis, kita bisa memilih payung kecil. Selain praktis payung kecil ini bisa buat menunjang penampilan fashion, lho. 

Yup, payung tidak hanya berfungsi untuk melindungi tubuh kita dari guyuran hujan dan paparan sinar matahari, tapi juga sebagai aksesori dan gaya yang menarik perhatian.

Payung mampu memberi sentuhan modis untuk mengekspresikan identitas pemakainya. Jangan salah, beberapa payung bahkan dilengkapi dengan teknologi canggih seperti UV protection atau sirkulasi udara untuk kenyamanan maksimal.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut