get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Pacu Pengembangan UMKM untuk Kurangi Pengangguran

Mengenal Dina Shihabi, Perempuan Keturunan Palestina Pertama yang Menembus Panggung Hollywood

Rabu, 29 November 2023 | 11:27 WIB
header img
Dina Shibabhi, perempuan keturunan Palestina pertama yang berhasil menembus panggung Hollywood (Foto: Instagram)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Dina Shihabi (34), Perempuan kelahiran Riyadh, Arab Saudi 21 September 1989, status menikah dan ibu satu anak ini merupakan aktris keturunan Palestina pertama yang mampu menembus panggung Hollywood, USA.

Shihabi lahir di Riyadh, Arab Saudi, dan dibesarkan di Arab Saudi, Beirut, dan Dubai. Keluarganya berasal dari Arab dan Eropa. Dalam sebuah unggahan di akun media sosialnya, Dina Shihabi menggambarkan tentang latar belakang multi-etnis yang dimiliki olehnya.

"Saya menganggap diri saya Arab-Eropa karena ayah saya Ali Shihabi adalah setengah Saudi, setengah Norwegia, dan ibu saya Nadia adalah setengah Palestina, setengah Jerman dan Haiti. namun dibesarkan di Prancis," tulisnya.

Diketahui, bahwa dirinya sudah menikmati menonton film sejak usia dini. Sementara Ayahnya Ali Shihabi, adalah seorang komentator politik Saudi dan mantan bankir, yakni ketua Saudi Hollandi Bank.

Dan baru-baru ini Dina Shihabi telah dipilih untuk membintangi serial televisi Amazon mendatang berjudul “Jack Ryan.”  

Dina Shihabi menghabiskan masa kecilnya di Dubai. Dina Shihabi adalah orang Arab pertama yang diterima di Julliard serta Tisch School of the Arts, New York University (NYU) setelah dia pindah ke The Big Apple.

Terlebih, setelah memperoleh gelar MFA (Master of Fine Arts) dari program pascasarjana NYU - New York University, ia dengan cepat mendapatkan pemeran utama wanita dalam film “Amira & Sam.”

Dina Shihabi menjadi perwujudan perempuan-perempuan Arab Saudi yang lama terkekang, apalagi untuk menjadi Bintang Film, sekarang dapat tumbuh dan ambil bagian dalam perfilman tingkat dunia.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut