get app
inews
Aa Read Next : Dinkop Cilegon Bagikan Sertifikat MD BPOM dan Hasil Uji Umur Masa Simpan

Harumkan Nama Kota Cilegon, Penyandang Disabilitas ini Berhasil Raih Juara 1 Lomba Conten Creator

Sabtu, 09 Desember 2023 | 16:17 WIB
header img
Fauzi Saputra, penyandang disibilitas yang harumkan Kota Cilegon melalui prestasinya di ajang lomba conten creator tingkat nasional (Foto: Istimewa)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Fauzi Saputra (20), berasal dari Cigading, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon ini berhasil harumkan nama Kota Cilegon atas raihan prestasinya juara 1 lomba conten creator di tingkat nasional. Meski penyandang disabilitas, namun Fauzi tak patah semangat dalam menuntut ilmu, terbukti saat ini dirinya tercatat sebagai salah satu Mahasiswa di Universitas Al-Khairiyah, Citangkil, Cilegon.

Pada 2022 lalu, Fauzi Saputra, berhasil meraih Juara 1 Content Creator dalam Kompetisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Nasional 2022.

Kompetisi TIK Nasional 2022 ini, merupakan ajang perlombangan untuk penyandang disabilitas.

Ajang perlombaan itu digelar oleh Bakti Kominfo para Difabel Indonesia dan Inklusi Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di salah satu hotel di Kota Jakarta.

Kompetisi ini merupakan ajang untuk para penyandang disabilitas di Indonesia. Dalam ajang perlombaan tersebut, Fauzi mengatakan, sebelum mengikuti kompetisi tingkat nasional ia pernah mengikuti kompetisi yang sama namun di tingkat regional.

Fauzi juga menuturkan, dalam konpetisi tersebut dirinya mendapat uang senilai Rp15.000.000 dari ajang kompetisi ini. Uang tersebut digunakan untuk biaya kuliahnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut