get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Keceriaan di Reuni Akbar Zona Anak KS Tempo Doeloe

Senin, 11 Desember 2023 | 20:03 WIB
header img
Ketua Panitia Penyelenggara, Indra Safari ( duduk di tengah) bersama jajaran panitia (Foto: Istimewa)

CILEGON, iNewsCilegon - Reuni akbar lintas angkatan Zona Anak Krakatau Steel (KS) Tempo Doeloe berjalan lancar dan sukses.

Acara yang penuh kecerian dan mengenang masa kanak kanak itu diselenggarakan di Bamboos Café & Resto Hotel Sari Kuring Indah (SKI) Kota Cilegon.

"Alhamdulillah acara reuni akbar Zona Anak KS Tempo Doeleoe bisa terselenggara sesuai dengan harapan," ujar Ketua Panitia Penyelenggara, Indra Safari dalam keterangan kepada wartawan di Cilegon, Senin (11/12/2023).

Reuni yang mengambil tema "Sehat Bersama Sahabat" itudihadiri lebih dari 150 peserta dari beberapa daerah.

"Peserta yang hadir tidak hanya dari sekitar Cilegon dan Banten, tetapi juga dari Jakarta, berbagai kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur bahkan dari Sumatera," jelasnya.

Indra mangatakan para pesertanya itu adalah mereka-mereka yang dulu mengikuti orang tuanya pernah tinggal di Komplek Perumahan ex Pabrik Baja Trikora mulai tahun 1961 sampai tahun-tahun awal berdirinya PT. Krakatau Steel (PTKS)

"Suksesnya acara ini terlihat dari keceriaan para peserta, karena mereka bisa bertemu kembali dengan teman-teman sepermainan saat masih kanak-kanak sampai remaja, sebelum orang tua mereka pindah dari komplek perumahan PTKS," katanya

Komplek perumahan itu, lanjut Indra mencakup Semampir Timur, Semampir Barat, Kubang Wuluh, tipe D-flat (terkenal dengan nama Propelat), Perumahan tipe-C maupun Tipe-D (perumahan jalan Semang Raya-Madani-Tegal Padang-Kotasari-Pellet-Oxygen dan sekitarnya).


Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Ratih Purnamasari (berhijab putih)
 

"Mereka saling bertukar cerita yang diiringi dengan tawa canda," cetusnya.

Indra mengakui sukses acara ini berkat dukungan dan keinginan dari para peserta yang banyak. Diantaranya telah puluhan tahun meninggalkan Komplek Perumahan dan sekarang telah mandiri serta mendekati usia pensiun.

"Bahkan beberapa pesertanya pun sudah ada yang menjalani masa pensiun yang cukup lama," katanya.

Dipenghujung acara, jelasnya banyak di antara peserta masih ingin melanjutkan pembicaraan dan juga meminta agar reuni seperti ini bisa terus diadakan di tahun-tahun mendatang.

"Tentunya penitia penyelenggaranya dari generasi yang lebih muda," celetuknya.

Di akhir acara, Indra pun tak lupa mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para peserta yang telah dengan antusias hadir dalam acara reuni ini.

"Kami juga berterima kasih kepada para peserta yang telah ikhlas memberikan donasi dalam berbagai bentuk dan fasilitas," pungkasnya.


 

Kepala Badan Geologi ESDM, Eko Budi Lelono (tshirt biru)

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut