get app
inews
Aa Read Next : Rabu Sore, Kasus Covid-19 Tambah 1.985 Orang

Wakapolda Banten Tegaskan Gerai Vaksin Perlu Kreatif Untuk Tarik Minat Masyarakat

Rabu, 02 Februari 2022 | 17:03 WIB
header img
Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari menyatakan perlunya gerai vaksin dibuat kreatif (Foto: Ist)

SERANG, iNews.idWakapolda Banten menegaskan perlunya terobosan baru untuk memancing minat masyarakat datang ke gerai vaksi.

Penegasakan Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Ery Nursatari disampaikan saat kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Penanganan Covid-19 Forkopimda Banten yang digelar Polda Banten di ruang Crisis Center Polda Banten pada Rabu (02/02).

"Gerai vaksin juga agar dibuat di tempat-tempat keramaian publik, mal, perkantoran, tempat wisata, sehingga dapat diikuti oleh masyarakat sambil beraktivitas," tambah Ery.

Ery menambahkan agar Forkopimda melakukan sinergi vaksinasi serentak setiap hari dan vaksinasi door to door dan mobile untuk sentuh remote area.

Semua itu agar akselerasi vaksinasi bisa berlangsung. “Terutama untuk anak 6-11 tahun dan vaksinasi booster sehingga target pemerintah pusat dapat tercapai. Setelah itu Pemprov, Pemkab atau Pemkot agar mendukung nakes dan dosis vaksin yang dibutuhkan dalam akselerasi vaksinasi," ujar Ery.

Diakhir Ery menekankan untuk manfaatkan vaksinator dari beragam sumber baik TNI-Polri-Pemprov, sehingga dapat dilakukan vaksinasi sesuai target. Kemudian siapkan ruang isoter, cek ICU, nakes, obat, O2, kamar RS untuk siap hadapi lonjakan angka penderita Covid-19.

Sesuai dengan kesepakatan yang telah dirumuskan dalam Rakor Cegah Covid-19 yang dilaksanakan di Polda Banten pada Selasa (25/01) lalu, maka setiap minggu akan dilakukan evaluasi terkait dengan penanganan Covid-19 dengan mengikutsertakan unsur Polda Banten dan Polres jajaran, Korem 064/MY, Kodim jajaran, Dinas Kesehatan Propinsi Banten dan Kabupaten/Kota serta BPBD.

 

Editor : Usep Sholehudin

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut