get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Gelar Raker III Karang Taruna Cilegon siap Kembangkan Potensi Ikan dan Beras Cimanuk di Pandeglang

Rabu, 27 Desember 2023 | 10:17 WIB
header img
Pengurus Karang Taruna se Banten tekan MoU kesepakatan kembangkan potensi ikan dan beras Cimanuk (Foto: Istimewa)

CADASARI PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Pengurus Karang Taruna Kota Cilegon menyelenggarakan Raker III  (Rapat Kerja ke-3), dengan kegiatan evaluasi dan LDKK, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini bertempat di Saung Biru Cadasari Pandeglang, pada Selasa (26/12/2023). Dalam Raker III ini terungkap karang taruna Cilegon siap kembangkan potensi ikan dan beras Cimanuk di Pandeglang.

Kegiatan Raker III Karang Taruna Kota Cilegon tersebut dihadiri oleh Bung Gatot pengurus Karang Taruna Provinsi Banten, Pengurus Karang Taruna Kecamatan, Cadasasri, Cimanuk, dan Ketua Kabupaten Pandeglang, perwakilan dari industri Kota Cilagon, Pengurus Karang Taruna Kota Cilegon dan perwakilan Ketua Karang Taruna beberapa Kelurahan hingga perwakila pengurus unit/RW se-kota Cilegon.

Sri Laelatul Hasanah, Ketua panitia Raker III Karang Taruna Kota Cilegon mengatakan, dirangkaian Raker Kali ini diadakan diwilayah Kabupaten Pandeglang selama dua hari satu malam, dari tanggal 24-25 Desember 2023.

"Dengan rakaian yang sangat padat dan bermakna ini, diantaranya kita mendengarkan langsung arahan dari pengurus Karang Taruna Provinsi Banten, Evaluasi dan Penetapan kerja tahun 2024-2025, pemberian santunan, pemberian Piagam Prestasi kepada Pengurus dan Kader Karang Taruna Kota hingga Pengurus Unit/RW, dan tidak kalah penting adanya penandatangan MoU terkait Perikanan dan Pertanian antar Karang Taruna Kota Cilegon dan Karang Taruna Kabupaten Pandeglang," kata Sri Leli.

Ketua Karang Taruna Kota Cilegon, Ahmad Mahdi.S.S, SE menambahkan, pengurus Karang Taruna melihat Potensi Sumber Daya Alam Kabupaten Pandeglang yang melimpah, khususnya di Kecamatan Cimanuk dan Kecamatam Cadasari ini sangat luar biasa. 

"Kami ingin Pandeglang menjadi sumber dan Pusat Swasembada Pangan untuk masyarakat Banten khususnya, kebetulan Pandeglang juga memiliki jenis padi yang khas namanya Padi Cimanuk, kita gunakan system mina padi agar hasilnya melimpah," jelas Bung Macil sapaan akrab Ahmad Mahdi.

"Tadi juga Ketua Pandeglang menambahkan ada tempat miliknya di Kecamatan Panimbang seluas -/+ 2Ha, beliau mengatakan disana cocok untuk Budi daya Ikan Bandeng dan Udang, kita akan survey,  semoga nanti bisa Panen Padi juga Panen Ikan," sambungnya.

Sementara itu, Erhan Hazrumi Ketua Karang Taruna Pandeglang menjelaskan, bahwa pengurus Karang Taruna Pandeglang sepakat dengan kerjasama tersebut.

"Kami pengurus Karang Taruna Pandeglang menyepakati kerjasama ini dan kami tidak hanya menyiapkan lahan di Cadasari dan Cimanuk saja, kami juga ada lahan untuk lokasi Perikanan di daerah Panimbang, disana kita bisa membudidayakan ikan bandeng dan Udang, kalau Karang Taruna Cilegon ingin menggunakan lahan tersebut untuk kepentingan dan kesejahteraan anggota Karang Taruna, kami persilahkan dengan senang hati," ungkapnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut