get app
inews
Aa Read Next : Polisi RW Kota Cilegon Dideklarasikan, Polda Banten Minta Polisi Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Bajing Loncat Gasak 1,7 Ton Gula Rafinasi di Cilegon Dicokok Polisi

Kamis, 11 Januari 2024 | 13:15 WIB
header img
Komplotan bajing loncat diamankan Satreskrim Polres Cilegon, Polda Banten, Rabu, 10 Januari 2024.  Adalah S, C dan W. Foto: Ilustrasi

CILEGON, iNewsCilegon.id - Komplotan bajing loncat diamankan Satreskrim Polres Cilegon, Polda Banten, Rabu, 10 Januari 2024.  Adalah S, C dan W.

Ketiganya dibekuk karena terlibat pencurian muatan gula Rafinasi sebanyak 1,7 Ton milik PT Angels Products. 

Kasatreskrim Polres Cilegon, AKP Samsul Bahri mengatakan peristiwa itu terjadi pada 22 Desember 2023 lalu sekitar pukul 05.00 WIB. Mereka beraksi di sepanjang jalur menuju tol Cilegon Timur.

"Kita dapat laporan kalau ada aksi bajing loncat di wilayah Cilegon. Bongkar muat dilakukan oleh PT Angels melalui pelabuhan Indah Kiat menuju ke gerbang tol Merak melalui exit tol Cilegon Timur,"kata Samsul, Kamis, 11 Januari 2024.

Samsul menerangkan saat menjalankan aksinya ketiga pelaku memiliki peran yang berbeda. Di mana S berperan mempersiapkan kendaraan L300 dan menunggu di exit tol Merak lalu naik ke dump truk target.

Sedangkan lanjut Samsul, C berperan memindahkan gula dengan karung yang juga sudah dipersiapkan.

"Inisial W sebagai sopir dump truk yang memang bertugas di PT Angels tersebut," ujarnya. 

Ketiganya nekat menjadi bajing loncat karena terhimpit kebutuhan ekonomi. Mereka berencana menjual kembali gula hasil curiannya.

Dalam kasus tersebut, para pelaku dikenakan Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman 7 tahun penjara. Polisi juga turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa mobil yang berisi gula, handphone, dump truk, dan beberapa karung gula rafinasi. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut