get app
inews
Aa Read Next : Personel Polda Banten Wafat dalam Tugas, Ulama Pandeglang Ucapkan Bela Sungkawa

Update Gempa Bayah, Dirsamapta Polda Banten Gelar Apel Kesiapsiagaan

Jum'at, 04 Februari 2022 | 21:00 WIB
header img
Ditsamapta Polda Banten tengah menggelar apel kesiapsiagaan penganangan bencana Gempa Bayah (Foto: Ist)

CILEGON, iNews.id – Banten kembali dilanda gempa. Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr Rudy Heriyanto langsung memerintahkan para Kapolres untuk turun ke lapangan. Sementara itu Ditsamapta Polda Banten juga sudah melakukan apel kesiapsiagaan pasukan dan perlengkapan penanganan gempa bumi Bayah.

Gempa terjadi pada hari ini 4 Februari 2022 pada pukul 17:10:45 WIB di Barat Daya, Bayah.  Berkekuatan 5,5 Skala Richter, gempa mengguncang Banten dan dirasakan hingga ke Jakarta dan Jabodetabek.

Pengecekan pun dilakukan para Kapolres di lingkungan Polda Banten. Hasilnya pada pukul 19,35 WIB tidak ditemukan adanya kerusakan rumah warga. Juga tidak ditemukan warga terluka bahkan meninggal dunia.

Persiapan untuk penanganan bencana sudah dilakukan jajaran Polda Banten. Dirsamapta Polda Banten, Satbrimob Polda Banten dan Kapolres Lebak sudah mengecek langsung kesiapan personel dan peralatan dalam menghadapi kontijensi bencana

Apel kesiapsiagaan bencana gempa bumi dipimpin Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto pada pukul 19.00 WIB. Peralatan yang disiapkan antara lain perahu karet Landing Craft Rubber (LCR), mesin tempel, sepatu boot, sarung tangan, senter kecil, senter besar, helm SAR, golok, cangkul, linggis, sekop, chainsaw, genset, jas hujan, perahu jaka tingkir (rakitan dari jeriken).

“Personel Ditsamapta Polda Banten siap diterjunkan kelapangan untuk melaksanakan tugas penanggulangan bencana alam,” tegas Kombes Marwoto.

Editor : Usep Sholehudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut