get app
inews
Aa Read Next : 4 Rumah Warga Jiput Pandeglang Rusak Tertimpa Longsor, Uang Tunai Rp 80 Juta Milik Korban Ditemukan

Akibat Hujan Deras, Rumah Warga Banjarwangi  Pandeglang Rusak Tertimpa Pohon 

Rabu, 17 Januari 2024 | 11:09 WIB
header img
Sejumlah warga tengah bergotong-royong mengangkat pohon tumbang yang menimpa rumah milik warga Desa Banjarwangi, Kec. Pulosari, Pandeglang (Foto: Istimewa)

PULOSARI PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Pohon tumbang akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan satu unit rumah milik warga Kampung Kaduhuni, Desa Banjarwangi, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten, rusak ringan. Selasa (16/1/2024), sekitar pukul 04.00 Wib.

Penjabat Kepala Desa Banjarwangi, Dede Saprudin mengatakan, bahwa pohon tumbang yang di sebabkan curah hujan yang tinggi  terjadi pada hari selasa pukul 04.00 subuh pagi, mengakibatkan satu unit rumah milik warga rusak ringan dan warga yang sedang tidur tertimpa pecahan kaca akibat pohon tumbang.

"Kejadian tersebut di ketahui pada pukul 04.00 Wib Subuh yang mengakibatkan satu unit bangunan rumah rusak ringan yang terjadi di Kp Kaduhuni Desa Banjarwangi Kecamatan. Pulosari," ungkap Pj Kades Banjarwangi, Dede Saprudin. Rabu (17/1/2024).

Kata Dede, mendapat informasi terkait hal tersebut pihak Desa bersama bersama Puskesmas Pulosari yang di wakili Bidan Desa RT Rika langsung datang ke lokasi kejadian dan membantu masyarakat mengevakuasi pohon tumbang tersebut dengan gotong royong.

"Salah satu warga yang sedang tertidur terkena pecahan kaca beruntung hanya luka ringan dan langsung di tangani oleh petugas puskesmas pulosari," kata Dede.

Lanjut Dede, beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian di taksir puluhan juta rupiah.

"Tidak ada korban jiwa, hanya 1 warga yang mengalami luka lecet akibat terkena serpihan pecahan kaca," tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut