Logo Network
Network

Gagal Nyalip, Mobil Avanza di Pandeglang Terjun Bebas ke Jurang 1 Orang Meninggal Dunia

Ila Nurlaila Sari
.
Selasa, 27 Februari 2024 | 18:22 WIB
Gagal Nyalip, Mobil Avanza di Pandeglang Terjun Bebas ke Jurang 1 Orang Meninggal Dunia
Sejumlah warga dan tim SAR tengah bergotong royong evakuasi Mobil Avanza yang terjun bebas ke Jurang (Foto: Istimewa)

BANJAR PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Satu unit mobil Avanza berpenumpang dua orang dengan Nomor Polisi B 2261 SZX terjun bebas ke jurang yang berada di Kampung Banjar, Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Banten, tak jauh dari area pemakaman Kadu Kalapa. Akibatnya, satu orang meninggal dunia sementara satu orang lainnya menderita patah tulang. Diduga hal itu terjadi, lantaran pengemudi hendak menyalip angkot namun gagal. Pada Senin (26/2/2024), sekitar pukul 12.30 wib.

Video terkait peristiwa itupun ramai beredar di media sosial. Menurut penuturan salah satu saksi yang enggan disebutkan namanya mengatakan, penumpang dan pengemudi di kendaraan ber plat DKI Jakarta itu  merupakan karyawan dari PT Charoen Pokphand.

"Korban dari arah Cibiuk mau ke Cikole, nama korban meninggal dunia Imam Khadafi warga Subang, Jawa Barat merupakan Manager Farm Kadu Limus dari perusahaan PT Charoen Pokphand dan Adminnya bernama Muhammad Irfan warga Majalengka, Jawa Barat, menderita patah tulang," jelasnya.

Ia menuturkan, korban sempat dievakuasi oleh warga dengan alat seadanya, dikarenakan kondisi tempat kejadian cukup sulit untuk dijangkau.

"Kedua korban sudah berhasil dievakuasi oleh warga sekitar yang melihat kejadian tersebut dengan alat seadanya mengingat situasi lokasi kecelakaan yang sangat sulit," katanya.

Saat ini, lanjutnya, korban sudah dibawa ke RSUD Berkah Cikoneng untuk ditindak lanjuti.

"Kedua korban sudah berada di Rumah sakit Cikoneng dan Pihak Kepolisian juga sudah ada dilokasi untuk proses selanjutnya," tandasnya.

Peristiwa itu dibenarkan oleh anggota Satlantas Polres Pandeglang, Ipda Abdul Halim. 

Ia menuturkan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi peristiwa laka lantas tunggal diwilayah Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang sekitar pukul 12 siang.

"Betul, kami mendapat laporan kejadian pada jam 1 siang kurang dari masyarakat, peristiwa laka lantas tunggal ini terjadi sekitar jam 12.30 Wib di Banjar, Senin 27 Februari 2024. Hal ini terjadi, akibat hendak menghindari kendaraan lain dihadapannya yang melaju kencang kemudian sang supir banting stir ke bahu jalan karena posisinya sempit akhirnya mobil masuk ke jurang," ungkapnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini