get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Pandeglang Sambut Baik Ajakan MNC Group untuk Gelar Nobar

Hilang Kontak selama 4 Hari Kapal bersama ABK asal Binuangeun Ditemukan di Pantai Kulonprogo

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:58 WIB
header img
Kapal bersama ABK asal Binuangeun ditemukan di Pantai Kulonprogo, Jogjakarta (Foto: Istimewa)

YOGJAKARTA, iNewsCilegon.id - Empat anak buah kapal (ABK) dan satu unit kapal berwarna putih dan merah yang dilaporkan hilang kontak selama 4 hari asal Binuangeun, Kabupaten Lebak, Banten, akhirnya berhasil ditemukan di pantai kulonprogo, Jogjakarta. Rabu (13/4/2024) malam. 

Namun, dari empat ABK yang diketahui hilang kontak bersama kapalnya tersebut baru ditemukan 2 ABK dalam kondisi selamat. Sementara, 2 ABK lainnya masih dalam proses pencarian.

Aris, tim safe and rescue (SAR) Linmas Glaga Kulon Progo menuturkan, sejak hari minggu (10/3/2024) pihaknya sudah menerima laporan terkait hilangnya kapal dan 4 ABK asal Binuangeun ini. Dari hasil pencarian baru 2 ABK yang berhasil ditemukan.

"Alhamdulillah sudah ketemu, kapal dan 2 ABK dalam kondisi lemas, untuk 2 ABK lainnya masih dalam pencarian, semoga berhasil ditemukan dalam kondisi selamat juga seperti yang lainnya," kata Aris. 

Aris mengungkap, kapal asal Binuangeun tersebut mengalami kerusakan pada mesin dan diduga kehabisan bahan bakar sehingga kapal tersebut tak bisa beroperasi. 

"Awalnya mengalami kerusakan dan juga kehabisan bahan bakar, akhirnya membuat kapal tersebut terdampar hingga Pantai Kulonprogo," jelasnya.

Saat ini, masih kata Aris, kedua ABK yang berhasil ditemukan sudah dievakuasi ke Mapolres Kulonprogo dan akan dirujuk ke Pusat kesehatan setempat untuk perawatan.

"Saat ini keduanya sudah berhasil dievakuasi, karena kondisinya lemas saat ditemukan, jika sudah pulih keduanya akan dipulangkan ke Banten," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut