Logo Network
Network

Subhanallah! Profesor Ternama di Universitas Harvard Henry Klassen Ucap Kalimat Syahadat

Ila Nurlaila Sari
.
Minggu, 31 Maret 2024 | 11:25 WIB
Subhanallah! Profesor Ternama di Universitas Harvard Henry Klassen Ucap Kalimat Syahadat
Henry Klassen, Profesor ternama di Universitas Harvard ucap kalimat syahadat (Foto: Istimewa)

CAMBRIDGE, iNewsCilegon.id - Jagat maya dibikin geger dengan adanya unggahan sebuah video di akun X Globe Eye News. Dimana seorang Profesor ternama di Universitas Harvard bernama Henry Klassen mengucap kalimat syahadat. Kabar keislamannya diunggah melalui akun X Globe Eye News pada 15 Maret 2024. 

Hingga hari ini, postingan tersebut sudah dilihat lebih dari 1 juta kali dan  disukai ribuan pengguna X.

Dalam video unggahan berdurasi 1 menit 32 detik yang viral tersebut, memperlihatkan Henry Klassen dengan seorang ulama tengah duduk berdampingan di sebuah sofa sembari berpegangan tangan.


Henry Klassen bersama ulama Arab Saudi (Foto: Layar Tangkap)

Ulama berpakaian jubah khas timur tengah lengkap dengan sorban tersebut terlihat membimbing sang Profesor untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Meski dengan sedikit terbata, Henry Klassen akhirnya berhasil mengikuti perkataan ulama tersebut, melihat Henry berhasil mengucap kalimat syahadat para saksi yang hadir pun serentak mengucapkan takbir berulang kali.

Usai mengucap kalimat syahaday Henry Klassen pun mengganti namanya Abdul Haq. Tak hanya itu, pada Ramadhan pertama tahun 2024, ia juga pertama kali melaksanakan tarawih dan puasa bahkan Klassen juga akan menunaikan ibadah umrah.

Dilansir cilegon.inews.id dari berbagai sumber, Henry Klassen merupakan profesor di Gavin Herbert Eye Institute, UC Irvine School of Medicine. Dia adalah peneliti utama dari kolaborasi multi-universitas yang mempelajari rekonstruksi retina menggunakan sel induk.

Penelitian jangka panjang Dr. Klassen berfokus pada penggunaan strategi regeneratif untuk mengobati penyakit retina, saraf optik, dan epitel pigmen retina, lapisan sel berpigmen di sebelah retina yang memberi nutrisi pada sel visual retina. 

Dr Klassen dan timnya sedang mempelajari cara untuk meregenerasi sel melalui transplantasi sel induk, dan rekayasa jaringan. Timnya juga menyelidiki cara untuk melindungi retina dan saraf optik dari kerusakan. 

Saat ini, mereka sedang melakukan penelitian dengan babi untuk mengembangkan implan sel induk retina untuk menggantikan sel induk yang sakit atau rusak.

Henry Klassen menyelesaikan magang medisnya di Rumah Sakit Cambridge, afiliasi dari Harvard Medical School, dan residensi di bidang oftalmologi di Yale Eye Center. Ia menerima gelar Ph.D. dalam ilmu saraf di Universitas Pittsburgh.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini