get app
inews
Aa Read Next : Bersama Ratusan Jamaah, Helldy Shalat Idul Fitri di Alun-Alun Cilegon

Viral Gelar Shalat Idul Fitri Lebih Awal, Pimpinan Jamaah Aolia Akui Telepon Allah

Sabtu, 06 April 2024 | 13:15 WIB
header img
Ratusan jamaah masjid aolia gelar shalat idul fitri lebih awal (Foto: okezone)

GUNUNG KIDUL, iNewsCilegon.id - Baru-baru ini warganet dibikin heboh dengan adanya unggahan video Jamaah Aolia di Dusun Panggang III, Giriaharjo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, yang telah menggelar shalat Idul Fitri pada Jumat (5/4/2024). Unggahan itupun menjadi viral.

Seperti diketahui, Pemerintah baru akan melakukan Rukyatul Hilal pada Selasa 9 April 2024, dan secara umum Idul Fitri 1445 Hijriah di Indonesia diprediksi jatuh pada Rabu (10/4/2024) bersamaan dengan Muhammadiyah.

Setidaknya, ada dua masjid di dusun itu telah melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri dengan durasi 30 menit, yang dilanjutkan dengan mendengarkan khutbah dan berdoa bersama.

Sholat dipimpin langsung oleh Imam Masjid Aolia, Kyai Haji Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranolo atau lebih akrab dipanggil Mbah Benu.

Dalam video, Mbah Menu mengaku telah menelpon Allah sehingga mereka putuskan untuk Idul Fitri 1445 H lebih awal.

“Saya tidak pakai perhitungan. Saya telpon langsung kepada Allah Taala,” ucap Mbah Benu, yang dikutip cilegon.inews.id. Sabtu (6/4/2024).

“Ya Allah, (hari ini) sudah tanggal 29 (bulan Ramadan), 1 Syawal-nya kapan?’ Allah Taala bercerita, tanggal 5 (April 2024),” sambungnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut