get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Banten Lepas 300 Pemudik Motor di Pelabuhan Ciwandan

Gunakan Truk Dapur Lapangan, Brimob Polda Banten Bikin Masakan untuk Pemudik di Merak

Selasa, 09 April 2024 | 05:33 WIB
header img
Randurlap alias Kerndaraan Dapur Lapangan Polda Banten terparkir di lapangan Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak. Foto: Budi Tan

CILEGON, iNews Cilegon.id - Brimob Polda Banten menyiagakan satu unit truk dapur lapangan atau Randurlap (Kendaraan Dapur Lapangan) untuk melayani pemudik di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. 

Dansat Brimob Polda Banten, Kombes Imam Suhadi menerjunkan 20 anggota Brimob Polda Banten untuk bertugas di Randurlap dalam pelayanan arus mudik lebaran 2024.

Berdasarkan pemantauan pada Senin (8/4/2024) malam, Randurlap itu terparkir di lapangan Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak. Terlihat, sejumlah aparat Brimob Polda Banten sedang memasak dari dalam mobil itu.

Umumnya, Randurlap itu diterjunkan saat terjadi bencana alam di salah satu daerah. Polda Banten mempunyai dua unit Randurlap, di mana salah satunya diterjunkan untuk melayani pemudik di Pelabuhan Merak.

"Kami siapkan dapur lapangan," kata Dansat Brimob Polda Banten, Kombes Imam Suhadi pada Senin (8/4/2024).

Randurlap akan beroperasi selama berlangsungnya Operasi Ketupat Maung berakhir pada 16 April 2024. Setiap harinya, 20 personel Brimob secara bergantian memasak untuk melayani pemudik.

"Ini untuk pemudik, minum kopi atau makan mie," kata dia.

Dia mempersilakan pemudik untuk mendatangi Randurlap tersebut. 

"Ini untuk menunjang Operasi Ketupat Maung. Brimob membantu kepolisian daerah Banten terutama dalam melayani masyarakat," ujarnya

Ini bukan pertama kali Randurlap beroperasi di wilayah Banten. Sebelumnya, kendaraan itu sudah dipergunakan membantu korban bencana. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut