get app
inews
Aa Read Next : Pria Ganteng ini jadi Buronan Polda Banten, Kok Bisa?

Personel Polda Banten Wafat dalam Tugas, Ulama Pandeglang Ucapkan Bela Sungkawa

Senin, 15 April 2024 | 12:37 WIB
header img
Kh Khozinul Asror, Pimpinan Pondok Pesantren Al Khoziny, Kadu Tomo, Kec. Jiput, Kab. Pandeglang, Banten (Foto: cilegon.inews.id)

PANDEGLANG, iNews Cilegon.id - Ipda Yusmana, SH (50), Kanit Binmas Polres Cilegon Polda Banten, wafat saat menjalankan tugas dalam pengamanan libur lebaran Idul Fitri 2024 di sekitar Pasar Anyer, Kabupaten Serang, Banten, pada Jumat (13/4/2024) sekitar pukul 10.00 Wib.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Ipda Yusmana sempat mengalami sesak nafas, dan dilarikan ke Rumah Sakit di Cilegon. Namun sayang, nyawa nya tak tertolong.

Terkait hal ini, Ulama asal Pandeglang, Banten sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Al Khoziny Kadu Tomo, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kh Khozinul Asror mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Ipda Yusmana.


Ipda Yusmana, SH, Kanit Binmas Polres Cilegon yang wafat saat menjalankan tugas pengamanan libur lebaran 2024 (Foto: Istimewa)

"Insya Allah beliau Husnul Khotimah, wafat dihari yang baik hari Juma dan diwaktu yang baik pula karena tengah menjalankan tugasnya sebagai Polisi, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, Aamiin," ucap Ki Asror, sapaan akrab Kh Khozinul Asror, kepada tim cilegon.inews.id. Senin (15/4/2024).

Kh Khozinul Asror juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Kepolisian di Banten, karena sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal dalam pengamanan mudik lebaran tahun ini.

"Saya mengapresiasi Kepolisian Republik Indonesia atas kelancaran arus Mudik dan Balik tahun 2024 ini, do'a kami semoga Polri selalu dalam lindungan Allah SWT dan semoga Polri makin jaya," demikian dikatakan tokoh ulama Kh Khozinul Asror yang juga merupakan Ketua Presidium Silaturrahim Pondok Pesantren Kabupaten Pandeglang.

Perlu diketahui, selama libur idul fitri 2024, Polda Banten bekerja keras mengamankan jalur mudik dan menjaga arus balik juga objek wisata dalam waktu yang bersamaan. Untuk arus mudik dan balik, fokus utama pengamanan ada di Pelabuhan Merak. Sedangkan arus wisata, berada disepanjang jalur Pantai Anyer hingga Carita.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut